Usut Kasus Pernikahan Manusia dengan Domba, Polres Gresik Bakal Tangani Secara Profesional

20
Kapolres Gresik AKBP Moch Nur Aziz didampingi Kasat Reskrim Iptu Wahyu Rizki Saputra saat memberikan keterangan kepada wartawan

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Pengusutan kasus pernikahan manusia dengan domba yang telah diputuskan oleh Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Gresik sebagai penistaan agama kini telah ditangani Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Moch Nur Aziz mengatakan bila penanganan kasus pernikahan ‘nyeleneh’ itu masih dalam tahap penyelidikan. Yang mana, sejauh ini sudah ada empat pihak dari unsur ormas dan LSM.

“Kami sudah menindaklanjuti laporan secara profesional sesuai SOP. Kita berharap masyarakat jangan panik karena kita bertindak sesuai prosedur hukum,” ungkap alumnus akpol 2002 ini.

Loading...

Dia membeberkan, penanganan kasus ini akan diproses secepatnya. Yang mana sejauh ini sudah ada 18 orang saksi yang telah diperiksa di ruang Satreskrim Polres Gresik.

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

Para saksi yang diperiksa diantaranya anggota DPRD Gresik. Pihaknya juga berkoordinasi dengan saksi ahli dan pengurus MUI. Dan bilamana terbukti terlibat dalam penodaan agama, maka terancam dikenajan Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama.

“Pemeriksaan baru saksi, belum ditetapkan tersangka. Dan saat ini masih tahap penyelidikan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakAkomodir Tuntutan Warga Mengare, JIIPE Gresik Minta Jeda Waktu 3 Hari
Artikulli tjetërPetugas Gagalkan Upaya Penyelundupan Smarphone ke Lapas Banyuwangi Lewat Kue Tart

Tinggalkan Balasan