Ustadz dan Ustadzah di Jember Tewas Terseret KA Tawang Alun Hingga 300 Meter

120

JEMBER, (Kabarjawatimur.com)- Sepasang suami istri ustadz dan ustadzah di Jember, Selasa (2/7/2019), tewas terseret KA Tawang Alun jurusan Banyuwangi – Malang sejauh 300 meter. Kedua korban adalah Ustadz Askin (49) dan istrinya Ustadzah Enggar (40) warga Jalan Mastrip, Jember yang juga pengurus dari Yayasan Hafiz Quran Ibnu Katsir.i

Loading...

Kedua korban tertabrak kereta api dari arah Banyuwangi menuju Stasiun Jember sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu menurut anggota Satlantas Polres Jember Bripka Agung, keduanya melintas di perlintasan yang tak berpalang karena rusak, dari arah Jalan Mangga menuju Jalan Slamet Riyadi.

“Diduga korban yang berboncengan dengan motor Vario P-8901-QK tidak mendengar atau melihat kereta api Tawang Alun yang saat itu melintas,” ungkap Bripka Agung.

Baca Juga  Andikpas Jatim Dapat Remisi Hari Anak Nasional 2022

Menurut penjaga perlintasan bernama Suparman, pintu perlintasan tersebut rusak sejak lama. Selama ini perlintasan tidak dijaga petugas dari PT KAI. Hanya dijaga penjaga yang dibayar oleh warga.

”Iyaa Mas, palang perlintasan ini sudah rusak sejak lama. Warga sudah laporan ke pihak Dishub tapi tidak ada perbaikan hingga saat ini,” kata Suparman.

Akibat kejadian ini tubuh korban hancur berserakan di sepanjang rel kereta hingga sejauh 300 meter. Motor korban juga terjepit di kolong roda kereta api.

Sementara itu menurut seorang rekan korban, Hari Setiawan selama ini mengenal kedua orang korban sebagai pengurus Yayasan Hafiz Quran Ibnu Katsir.

“Ustadz Askin pengurus Yayasan Ibnu Katsir, mungkin beliau dari kantor yayasan yang letaknya tak jauh dari pintu perlintasan. Ustad selama ini juga sebagai dosen di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember,” terangnya. (Rio)

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

Teks foto : Motor milik korban.
Editor : Eko

Loading...
Artikulli paraprakLima Driver Ojol Diamankan Tim Cobra, Cangkrung Sambil Tenggak Miras
Artikulli tjetërDaftar Cakades dengan Jalan Kaki

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan