Usai Senam, Penghuni Rutan Medaeng Dikasih Kacang Hijau

118
Para warga binaan antre mengambil kacang hijau usai melaksanakan senam pagi.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Ada hal yang baru di dalam Rutan Kelas I Medaeng Surabaya setiap hari setelah kegiatan apel pagi. Para pegawai melaksanakan senam pagi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai upaya pencegahan Covid-19. Para WBP ini dikumpulkan untuk diajak senam bersama, Selasa (27/10/2020).

Usai senam pagi, narapidana diberikan asupan gizi kaya serat berupa bubur kacang hijau. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan vitamin kepada para tahanan untuk melakukan aktivitas.

Plh Rutan Kelas 1 Surabaya, Wahyu Indarto mengatakan, pemberian makanan bergizi usai senam pagi sebagai upaya untuk mengembalikan metabolisme di dalam tubuh para tahanan.

Loading...

“Kacang hijau ini dikenal memiliki banyak serat, kacang hijau juga merupakan makanan yang kaya vitamin dan banyak manfaat. Rutin memakan kacang hijau dipercaya dapat memperbaiki metabolisme dalam tubuh,” ujar Wahyu.

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Rupanya, pemberian makanan penunjung seperti bubur kacang hijau selain makanan pokok tersebut, mendapatkan respon positif dari warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Dengan adanya variasi penunjang makanan, akan dapat berdampak baik bagi kesehatan Warga Binaan. Bubur Kacang Hijau ini biasa dibagikan setelah mereka melaksanakan senam bersama,” pungkas Wahyu. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

 

Loading...
Artikulli paraprakMotornya Ketemu, Driver Ojol: Trims Pak Polisi
Artikulli tjetërWanita 57 Tahun Dianiaya Dalam Rumah, Pelaku: Saya Butuh Uang

Tinggalkan Balasan