Usai Lantik MKGR NTT, Adies Kadir Minta Pengurus Tegak Lurus Jalankan Kebijakan Partai

11
Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir saat melantik pengurus DPD MKGR Nusa Tenggara Timur.

KUPANG (Kabarjawatijur.com) – Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Adies Kadir, berpesan kepada pengurus DPD Ormas MKGR Provinsi NTT untuk segera merapatkan barisan untuk mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Infonesia periode 2024-2029.

Pernyataan untuk menjalankan hasil keputusan tertinggi Musyawarah Besar (Mubes) Ormas MKGR itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini saat melantik Hugo Rehi Kalembu sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi NTT serta jajaran pengurus di Hotel Aston Kupang Pukul 19.00 Wita, Jumat (9/9/2020).

“Segera saja Pak Hugo Kalembu beserta pengurus Ormas MKGR NTT yang baru saja dilantik ini, menjalankan hasil keputusan mubes tertinggi ini untuk solid tegak lurus menjalankan kebijakan Partai Golkar,” pinta Adies usai pelantikan.

Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh Ketua DPD Partai Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Sekretaris DPD Partai Golkar NTT yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Dr Inche Sayuna serta jajaran Pengurus DPD I Golkar NTT dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT ini, sekaligus pelantikan Gema MKGR NTT yang diketaui Alberto Tatibun.

Baca Juga  Warga Desa Jamberejo Kedungadem Antusias Ikuti Jalan Sehat Nglenyer

Sementara itu, Ketua DPD Ormas MKGR NTT Hugo Kalembu mengatakan, dalam waktu dekat akan ada deklarasi dukungan kepada Ketua Dewan Pembina DPP Ormas MKGR yang juga Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

Loading...

“Kita deklarasikan dukungan kepada Pak Airlangga Hartarto dan usai pelantikan akan kita gerak cepat dan serentak untuk bekerja mengkampanyeka Pak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden,” tegas Hugo.

Di sisi lain, MKGR NTT dari awal menekankan pentingnya pemberdayaan ekonomi kepada kader-kader MKGR karena itu yang menjadi masalah selama ini.

“Demokrasi tidak akan terjadi kalau tidak ada kemandrian dari segi finansial dan berpikir kritis dan itu butuh edukasi. Karena kader MKGR adalah kader yang dipersiapkan menjadi kader Golkar maka secara politik kita latih untuk kretarif secara ekonomi dan beppikir kritis,” sambung Hugo.

Baca Juga  Pemkab Jember Pinjami Bawaslu Aset Kantor

Politisi senior Golkar yang sudah sembilan periode beruntun terpilih menjadi anggota DPRD ini menambahkan, acara pelantikan Pengurus Ormas MKGR NTT juga diselingi dengan pemberian bantuan berupa tali kasih dalam bentuk sembako untuk para mahasiswa.

“Kita kasih secara simbolis berupa kupon, nanti teman-teman mahasiswa ini akan ambil sendiri. Ini bentuk kepedulian kita untuk genersi muda khususnya teman-teman mahasiswa yang jauh dari orang tua,” kata Hugo didampingi Gabriel Manek, Ans Takalpeta dan Aprilia Manuko.

Dalam acara pelantikan tersebut sekaligus me-launching produk UMKM berupa Wine Strobery dan Wine Murbei dari Atambua yang merupakan binaan Ketua DPC Ormas MKGR Belu Noviany Ivon Sulaiman dan Ormas MKGR NTT. Juga dari Wine olahan Kelor hasil UMKM Binaan Ketua DPC Ormas MKGR Kabupaten TTS, Ny. Oktovina Tahun-Lado, SH dan DPD Ormas MKGR Provinsi NTT. (*)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakSemangat Haornas 2022, Para Guru Se-Kedungandem Ikuti Jalan Sehat

Tinggalkan Balasan