Usai Dikecam, Alvi Ananta Bikin Lagu ‘Corona’ Versi Asli

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Usai mendapat kecaman dari netizen dan Pekerja Migran Indonesia (PMI), Artis Banyuwangi, Alvi Ananta membuat lagu versi asli tentang ‘Corona’. Itu sebagai bentuk empati terhadap merebaknya virus corona (Covid-19).

Lagu yang dinyanyikan oleh Artis berparas cantik asal Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi tersebut baru saja di unggah oleh akun YouTube label Samudra Record sekira pukul 09.00 WIB, pada Jum’at (6/3/2020).

“Lagu ini sebagai penyemangat bagi masyarakat yang berada di luar negeri,” kata perwakilan Samudra Record, Angga Samudra kepada Kabarjawatimur.com.

Music bergenre EDM (electronic dance music) kolaborasi tradisional ini diciptakan oleh Miswan Samudra dengan memadukan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Angga menyampaikan, lagu ini menceritakan sebuah musibah kasus virus corona di seluruh dunia. Terlebih, virus ini menjadi kekhawatiran juga membawa dampak yang luar biasa di publik Indonesia.

Bagi dulur-dulur, (saudara-saudara, red), kata Angga, Pekerja Migran Indonesia yang diluar negeri banyak yang bingung karena virus ini. Ada yang kerja, bahkan ada yang melanjutkan pendidikan dilur negeri.

Loading...

“Lewat lagu ini kami mendoakan mereka supaya musibah ini cepat pergi dan bisa tertangani,” ujar Angga.

Begini lirik lagu ‘Corona (Covid-19)’

Ini kisah sahabat negeriku…
Yang sedang berduka di negeri tirai bambu…
Ada yang bekerja dan menuntut ilmu…
Karena musibah, kini terkatung katung…

Covid nineteen’s sweeping the world…
Little doomsday terrorises human.
Go go go go go quickly…
Go go go go go quickly…

Diberitakan sebelumnya, Alvi Ananta membawakan sebuah lagu ‘Corona’ yang diplesetkan menjadi Comunitas Rondo Merana. Sontak, hal tersebut menuai protes. Salah satunya dari komunitas Keluarga Migran Indonesia (KAMI). Namun polemik ini telah diselesaikan dengan jalur mediasi yang difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisaya (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaDi Lobi Hotel Jalan Kusuma Bangsa Surabaya, Sopir Ojol Diamankan Polisi
Berita berikutnyaPenyebab Kematian 2 Ekor Penyu di Pulau Merah Disebabkan Sampah Plastik

Tinggalkan Balasan