Beranda headline Usai Adu Jotos, Habib Umar dan Satpol PP Akhirnya Berdamai

Usai Adu Jotos, Habib Umar dan Satpol PP Akhirnya Berdamai




SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –
Usai adu jotos petugas Satpol PP dengan Habib Umar di Cek Poin PSBB exit Tol Kota Satelite Darmo Kota Surabaya, berujung mediasi perdamaian kedua belah pihak, Jum’at (22/5/2020).

Polda Jatim menjelaskan adanya kesalah pahaman dan sejak kondisi awal Polantas sudah menengahi kejadian tersebut sampai akhirnya meminta pengemudi sedan Hitam N-1-B ini kembali berputar arah.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K menjelaskan, sejak awal Polisi Lalu Lintas sudah menengahi kedua pihak yang terjadi kesalahpahaman sehingga emosional sampai adu jotos yang diawali keributan adu mulut.

“Mediasi ini diharapkan dapat menahan emosi dibulan Ramadhan serta pada masa menghadapi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini,” sebut Kabid Humas Trunoyudo (22/05/2020).

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Habib Umar Abdulah Assegaf di Bangil Pasuruan.

“Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, dengan hasilnya Habib Umar Abdulah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut,” tambah Trunoyudo.

Sementara, Mediasinya akan dilaksanakan oleh Polda Jatim untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta nyaman dalam bulan Ramadhan.

Lebih-lebih saat ini masa menghadapi Pandemi Covid-19 di Jawa Timur, jangan sampai ada pihak lain yang memanfaatkan kejadian tersebut dan mengganggu kenyamanan ibadah Ramadhan serta mengurangi energi pada masa menanggulangi Covid-19.

“Sejauh ini kami sampaikan Kedua Pihak akan saling memaafkan dan bermediasi untuk situasi aman dan kondusif serta nyaman di Jawa Timur,” tutup Trunoyudo.(*)

Reporter : Eko




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Habib Umar Assegaf Vs Pol PP, Polisi : Kita Akan Cari Konten Provokasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Video viral yang mempertontonkan petugas Satpol PP baku jotos dengan pria berpakaian serba putih layaknya seorang Habib, di media sosial memasuki babak...

Merebak Covid-19, Paranormal Banyuwangi Ki Amuk Rogo Gelar Ritual Tolak Bala

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) - Di Banyuwangi, upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) juga dilakukan kalangan dukun. Salah satunya oleh Ki Amuk Rogo. Bersama masyarakat, dia menggelar...
Loading...