Upaya Pra-Peradilan Andrianto Ditolak Kejaksaan Negeri Surabaya, Terkait Dugaan Korupsi Bank Jatim

55
persidangan perkara korupsi kredit macet di Bank Jatim, di PN Surabaya.

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-Setelah penetapan dirinya sebagai tersangka atas dugaan korupsi Bank Jatim cabang Dr.Soetomo Surabaya, upaya Pra-Peradilan yang dilakukan Andrianto ditanggapi ditolak oleh Jaksa Penuntut Umum JPU dari Kejaksaan Negeri Surabaya, Nur Rachman dan Jolfis.

Pihak Kejaksaan Negeri Surabaya, menilai upaya hukum pra-peradilan tersangka merupakan hak sebagai pemohon.

Dalam hal, pra-peradilan dalil-dalil yang disampaikan pemohon melalui Penasehat Hukumnya, Masbuhin adalah tidak sesuai atau tidak memiliki dasar hukum maka pihaknya, telah melakukan jawaban secara tertulis dan disampaikan di muka persidangan pada Senin (9/5/2022).

Hal lainnya, Jolfis juga sampaikan, hal yang demikian adalah alasan subyek saja.

Hal diatas disampaikan secara langsung, oleh, JPU,Jolfis usai sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Loading...
Baca Juga  Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto

Sementara itu, Penasehat Hukum pemohon, Masbuhin menyampaikan dalilnya melakukan upaya hukum pra-peradilan yakni, Termohon acuh tak acuh menetapkan kliennya sebagai tersangka adalah kesesatan hukum atau tidak sah karena tidak memiliki kekuatan hukum tetap.

Permohonan pemohon yaitu, menyatakan menerima dan mengabulkan permohonan gugatan praperadilan pemohon, menyatakan surat perintah penyidikan pada (18/3/2021) yang menetapkan kliennya sebagai tersangka salah dan tidak sah , menyatakan penyidikan dan penetapan tersangka tentang Tipikor adalah tidak sah karena tidak beralaskan hukum dan memulihkan hak pemohon.

Sekedar diketahui, Andrianto selaku, Staff Kredit ditetapkan sebagai tersangka lantaran, diduga terlibat perkara korupsi kredit macet di Bank Jatim, cabang Dr. Soetomo, Surabaya, senilai 1,4 Milyard. (*)

Baca Juga  Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakMiris, Jambret ini Masih Usia Belasan Tahun
Artikulli tjetërDua Kurir Sabu 43 Kilogram Tangkapan Polrestabes Surabaya Jalani Sidang di Pengadilan Negeri

Tinggalkan Balasan