Unusa Bersholawat Ciptakan Generasi Islami Rahmatan Lil’Alamin

47

Tandai Dies Natalies IV dan Nuzulul Al-Quran

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Civitas Akademika Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dan Jajaran Pimpinan Rumah Sakit Islam Surabaya mengikuti kegiatan Unusa bersholawat dengan mendatangkan Habib Anis Syahab, Selasa (12/06/2017) di halaman gedung B UNUSA, Surabaya.

Rektor UNUSA, Prof.Dr.Ir.Achmad Jazidie mengatakan tumbuhnya generasi baru islami merupakan aset bangsa dalam melahirkan calon pemimpin yang mempunyai akhlaqul karimah dengan nilai dasar agama dan tuntunan pedoman syariat dan al-quran yang diajarkan.

“Dalam bulan ramadhan ini, alhamdulillah dies natalies Unusa ke-4 ini dibarengi peringatan Nuzulul qur’an. Unusa bersholawat itu paket kegiatan tahunan, dimana kegiatan juga sekaligus menauladani jejak rosul Muhammad SAW menjadi amalan dan teraplikasi dalm kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Kegiatan Dies Natalies UNUSA tahun ini, menurut Prof.Dr.Ir.Achmad Jazidie juga bagian dari sudah beroperasionalnya gedung tower B UNUSA dengan total sekarang 2500 mahasiswa.

Tempat diseselenggarakannya acara ini merupakan pengembangan prodi (Program studi) tambahan yang semula Stikes kebidanan dan keperawatan sekarang menjadi Universitas dengan fakultas dan jurusan tambahan. Dengan jumlah kapasitas 4000 – 5000 mahasiswa dengan 9 lantai berdampingan dengan lokasi RS Islam Surabaya.

Loading...

Rektor Unusa, Prof.Dr.Ir Achmad Jazidie (kanan, baju dan songkok putih) memberikna santunan kaum dhuafa dan bukabpuasa bersama di kegiatan dies natalies UNusa ke IV.

Untuk memenuhi kebutuhan prodi baru yang ditambahkan yakni, ekonomi bisnis (akuntan dan management), kedokteran, ilmu kesehatan gizi, analis kesehatan, kesehatan masyarakat dan pendidikan bahasa, PGSD, PG Paud serta prodi tehnik.

“Intinya, dalam peringatan makna Nuzulul qur’an dan dies natalies Unusa dengan bersholawat dapat dijadikan aplikasi menciptakan generasi islami yang handal dan siap bersaing menghadapi era perubahan. Dan diharapkan semakin bertambahnya usia Unusa semakin maju lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, keluarga dan terhadap umat beragama selaras dan saling bertoleransi,” pungkasnya.

Baca Juga  Warga Glenmore Kembali Soroti PT IGG

Reporter: Kjt-01
Editor: Budi
Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakAngkat Perekonomian PKL, Sentra Produk Unggulan Taman Rajekwesi Resmi Dibuka
Artikulli tjetër5 Tersangka Penjual Miras Ikuti Sidang Tipiring Di PN Bojonegoro

Tinggalkan Balasan