Universitas Brawijaya Malang Dibobol Maling

27

MALAMG (kabarjawatimur.com) Universitas Brawijaya Kota Malang dibobol maling.
Kawanan maling kembali beraksi di ruang Multi Media Unit TIK Gedung rektorat UB lama yang terletak di belakang gedung rektorat baru.

Akibatnya 5 unit camera recording merk sony amblas yang disimpan di salah satu almari ruangan tersebut raib. Dan kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Keterangan yang dihimpun Kabar Jawa Timur mengungkapkan, aksi pencurian baru diketahui saat pegawai masuk kedalam ruangan dilantai dua sebelah utara gedung.

“Saat itu, pegawai kaget melihat jendela terbuka,dan sempat menanyakan ke petugas apakah ada perbaikan namun dijawab tidak ada”, ungkap Pranatalia Pratami Nugraheni Kepala Humas Universitas Brawijaya.

Loading...
Baca Juga  Lapas Pamekasan Digeledah Petugas Gabungan dan BNNP Jatim

Saat dilihat lima buah kamera yang biasanya dipakai untuk modul pengajaran dan kuliah jarak jauh telah hilang.

“Aksi pencurian ini, kemudian dilaporkan ke Polsek Lowokwaru yang kemudian datang ke lokasi,” jelasnya.

Diakuinya lokasi tempat terjadi pencurian kurang penerangan dan rawan. “Kedepan semua gedung yang ada di UB utamanya di sekitaran Rektorat akan kita tambah penerangan dan kamera CCTV “, tandasnya.

Sementara itu, Kapolsekta Lowokwaru Kompol Bindriyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Kemarin sudah dilaporkan. Kami masih melakukan penyelidikan,” ungkap Kompol Bindriyo.

Penulis : Mas Aris, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTakut Tertangkap, Sembunyikan Sabu Dalam Mulut
Artikulli tjetërTanpa Kompensasi, Pemkot Ambil Alih Tanah PT DGL

Tinggalkan Balasan