UMM Launching Pusat Studi Asean

17
Sekjen Dikti Kerjasama ASEAN menyerahkan cindramata pada rektor UMM.

MALANG (kabarjawatimur.com) – Universitas Muhammdiyah Malang secara resmi melaunching pendirian Pusat Studi ASEAN (PSA), Rabu (14/12/2016). Pendirian PSA ini menindaklanjuti MoU yang ditandatangi Wakil Rektor 1 UMM Prof. Dr. Syamsul Arifin M.Si lakukan MoU dengan Dirjen Kerjasama ASEAN Kementrian Luar Negri RI, Jose Tavares yang digelar Kamis ( 1/12/2016) lalu di Jakarta.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut melandasi kerjasama kedua belah pihak dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang terkait dengan kerjasama ASEAN. entuk kerjasama akan dilakukan dalam bentuk bidang pendidikan,penelitian dan pengkajian ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ruang lingkup kerja sama tersebut diantaranya pendidikan,pelatihan,lokakarya, seminar,penelitian/pengkajian ilmuaj, publikasi dan penerbitan karja akademik untuk mempromosikan kerjasama ASEAN kepada para pemangku kepentingan secara luas.

Loading...
Baca Juga  Jalan Desa Panti Semakin Kuat dengan Memanfaatkan Limbah Batubara

Rektor UMM, Fauzan, dalam sambutannya menyatakan dengan adanya fasilitas ini, yang terpenting adalah fokus yang akan dikembangkan. “Meski PSA UMM bukan yang pertama, tapi persoalan bukan pada urutan, melainkan bidang apa yang akan diangkat dan bisa memberi kontribusi nyata untuk bisa bersama-sama memajukan ASEAN,” ujarnya saat memberikan sambutan di gedung DOME UMM, Rabu (14/12/2016).

Dalam launching ini, juga dibahas mengenai MEA baik itu mengenai peluang dan tantangnya yang dikupas dalam seminar berjudul “Perkembangan kerjasama Masyarakat ASEAN serta peluang dan tantangannya bagi daerah. Dengan menghadirkan tiga pembicara diantaranya Sekretaris Ditjen Kerja Sama ASEAN, Ashariyadi dan Dosen Prodi Hubungan Internasional UMM, Dyah Estu Kuniwan.

Baca Juga  Kejari Sumenep Tetapkan Dua Tersangka Pengadaan Kapal Tanpa Tender Senilai Rp 8 Miliar

Reporter: Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPeringati Hari Juang Kartika, Makodam V/Brawijaya Gelar Sembako Murah
Artikulli tjetërKomunitas Agus Agus Bersudara Indonesia (AABI) Punya Ketua Umum Baru

Tinggalkan Balasan