Ketua PCNU Banyuwangi, H. Mohammad Ali Makki Zaini. (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, H. Mohammad Ali Makki Zaini mengaku mendukung langkah Pemerintah dalam tindakan pembubaran Organisasi Masyarakat Fornt Pembela Islam (Ormas FPI).

Menurut Gus Makki, sapaan akrab H. Ali Makki Zaini mengatakan, fenomena akhir-akhir ini PCNU Banyuwangi tetap mendukung apa saja yang menjadi keputusan Pemerintah, keputusan TNI-Polri dalam penegakan hukum.

“Hukum harus ditegakan dengan berbasis keadilan,” tegas Gus Makki, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono ini, pada Kamis (31/12/2020).

Sekedar diketahui, terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang larangan kegiatan penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan FPI merupakan wujud Pemerintah menjaga kepentingan Negara.

Baca Juga  Apes, Sopir ini Tertimpa Muatan Hingga Tewas
Loading...

Yakni, demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, damai, dan guna terciptanya ketertiban, ketentraman, serta keteraturan masyarakat.

“Sekali lagi tidak pandang pilih, tidak pandang bulu, dan tidak tebang pilih. Bahkan, tidak ada diskriminasi. Semuanya harus tunduk kepada hukum dan peraturan,” kata Gus Makki.

Adapun, surat keputusan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

“Kita warga Indonesia, kita hidup di Indonesia, kita makan di Indonesia, kita mati dikubur di tanah Indonesia tercinta ini. Maka, sudah kewajiban kita untuk taat kepada perundang undangan yang berlaku di Indonesia,” pungkas Gus Makki. (*)

Baca Juga  Hari Pahlawan, Bonek Mania Batal Demo PSSI di Jakarta

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaPCNU dan Tokoh Agama Islam Blitar Dukung Penuh Pembubaran FPI
Berita berikutnyaFPI Bubar, MUI Krembangan Mendukung Tindakan Pemerintah

Tinggalkan Balasan