Ukir Sejarah, Pencak Silat Sidoarjo Sabet 2 Emas

23

Sidoarjo (Kabarjawatimur.com) Atlet Kontingen KONI Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil ukir sabet dua medali emas pada Cabor Pencak Silat di ajang Porprov Jatim VII tahun 2022, Kamis,(30/07/22).

Selain berhasil membawa medali emas untuk Sidoarjo, cabor pencak silat juga berhasil menyabet satu medali perak dan dua medali perunggu.

Siti Salama selaku Head Coach Cabor Pencak silat mengatakan Pencak Silat berhasil menghentakkan prestasinya melampaui target yang ditentukan pada kesempatan ini dengan telah berhasil mendulang dua emas satu perak, dan dua perunggu pada pertandingan partai final porprov VII 2022 yang di adakan di Gor Wira Bakti Lumajang.

“Atlet yang berhasil menyabet dua medali emas pada cabor pencak silat yakni bernama Sekar Arum Yuliati yang turun di Kategori Tanding kelas B Putri dan Adam Auliya Rahman yang turun di kelas H Putra mendapatkan medali emas. Sedangkan Kategori Beregu Putri juga berhasil menyumbangkan medali perak dan dua medali perunggu diraih oleh Nauval Adha pada kategori tanding kelas D Putra dan Balqis Hidayat kelas A putri di cabor pencak silat,” ungkapnya.

Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

Hari Purwono, Manager Tim Pencak Silat juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, KONI Sidoarjo serta tim pelatih dan para atlet yang telah bekerja keras. Atas dukungan semua pihak cabor pencak silat mampu menyumbangkan 5 medali.

Loading...

“Kami tidak ingin berpuas diri dengan hasil kali ini. Semua tim akan gigih berlatih untuk menyongsong Porprov VIII. Prestasi ini semoga bisa mematahkan pandangan di masyarakat bahwa selama ini pencak silat hanya jadi pembuat onar saja. Karena juga harus diakui bahwa pencak silat juga bisa pengukir prestasi dan mampu membawa harum nama daerah yang dibawa,” katanya.

Diharapkan dengan keberhasilan para atlet kontingen dari Sidoarjo ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Sidorjo. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk terus mengharumkan nama Sidoarjo yang semakin gemilang di kancah nasional bahkan internasional.

Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo, M. Franki Efendi mengaku bangga atas prestasi para atlet cabor pencak . Ditegaskannya, sebagai bentuk apresiasi KONI memberikan bonus tambahan Dana Pentas bagi atlet peraih medali Emas, untuk merasang para atlet yang berjuang untuk bisa mempersembahkan Emas pada ajang Porprov Jatim 2022.

“Ini kami lakukan demi semangat para atlet,” tegasnya.

Franki menambahkan, pada laga lain masih ada peluang besar bagi kontingen Sidoarjo untuk meraih medali emas lagi. Diharapkannya peluang itu dapat dimaksimalkan dengan baik oleh masing-masing cabor.

“Kami terus minta doa dan dukungan masyarakat Sidoarjo, agar para atlet Sidoarjo tambah medali lagi,” pungkasnya. (KJT)

Loading...
Artikulli paraprakTaiwan Excellence Week 2022 Pamerkan kursi Pijat Tokuyo
Artikulli tjetërEnam Kamar Kost Dilalap Si Jago Merah Saat Penghuni Tertidur

Tinggalkan Balasan