Uang Puluhan Juta antar Siti Terancam Dihukum Mati

6102
Tersangka Siti paling kanan dan dua pelaku lainnya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Siti Rahmawati (42), wanita asal Surabaya, dibekuk oleh Satresnakoba Polrestabes Surabaya karena menjadi kurir narkotika jenis sabu.

Siti ditangkap pada, Rabu, 21 Juli 2021 sekitar pukul 14.00 WIB di sebuah rumah kost di Jalan Pakis Surabaya dengan barang bukti sabu total 2.6 kilogram.

Dengan dalih butuh uang dan tergiur banyaknya imbalan dari kerjaan kurir tersebut, ia nekat saja menjadi kaki tangan bandar berisinal BP melalui anak buahnya AR dan EK, untuk mengambil ranjauan sabu dengan upah uang sebesar Rp. 10.000.000, sekali kirim.

“SR ini mengaku sudah 5 kali meranjau narkotika jenis sabu dan sudah sekitar 10 kilo terkirim,” jelas Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya, Selasa (24/8/2021).

Dia diamankan tak sendiri, Polisi juga membekuk pelaku lain yakni, Krisna Anadika (38) asal Gresik dan Sugeng Prayitno (47), Tukang Ojek asal Jakarta Timur.

Baca Juga  Rektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

Setelah Siti, pelaku Krisna ditangkap pada Rabu, 28 Juli 2021 pukul 17.40 WIB, didalam rumah Perumahan Menganti Gresik.

Dari dia, didapat barang bukti berupa 10 bungkus plastik berisi sabu seberat 650,8 gram beserta bungkusnya.

Loading...

Untuk tersangka Sugeng, dia ditangkap pada Senin, 02 Agustus 2021 pukul 01.00 WIB di pintu tol Warugunung Surabaya dan barang bukti yang diamankan berupa, 1 kotak kardus berisi 10 bungkus teh cina berisi sabu seberat 10.000 gram beserta bungkusnya.

“Krisna dan Sugeng juga di iming-imingi imbalan 10 juta setiap kilo sabu yang terkirim,” tambah Kapolrestabes didampingi Kasat Narkoba Kompol Daniel.

Peran tersangka Sugeng sebagai kurir antar kota. Sebelumnya Tersangka diminta oleh bandar berisinal AG untuk mengambil paket narkotika jenis sabu di Jakarta Timur yang dikemas di dalam kardus rice cooker.

Baca Juga  Giliran Pegupon Dinoyo Surabaya Dirobohkan

Kemudian oleh tersangka dibawa menuju kota Surabaya menggunakan bus antar provinsi untuk dikirimkan kepada seseorang yang sudah menunggu di Terminal Bungurasih Sidoarjo.

“Dalam penyidikan, Sugeng ini sudah meranjau 7 kali dengan total sabu seberat 100 kilogram,” imbuh Kombes Pol Yusep.

Ketiga tersangka tersebut merupakan pelaku peredaran gelap narkotika jaringan Pulau Sumatera – Jawa, dan Total barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan dari ketiganya, 13.394,78 gram beserta bungkusnya atau 13,4 kilogram.

Terhadap ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Subs. Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika; dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakLMDH Melati Putih Glenmore Perbaiki Jalan
Artikulli tjetërPemuda ini Diketahui Tewas, Diduga Korban Pembunuhan

Tinggalkan Balasan