Tuntun Motor Matik, ABG ini Dibekuk Polisi

34

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Meski hanya lulusan sekolah dasar (SD) anak baru gede (ABG) telah mahir berbuat tindak pidana pencurian sepeda motor.

Namun apes, aksi yang diakui baru sekali pada, Rabu 28 November 2018 pukul 17.00 WIB itu mengakibatkan pelakunya tertangkap Polisi.

Pelaku yang masih anak-anak tersebut adalah, BHR (17), warga Jalan Sidotopo Wetan Baru Surabaya. Dia tertangkap ketika berusaha membawa lari motor dari depan rumah di Jalan Ngaglik Surabaya.

Sepeda motor matik itu diketahui korban Faisal (20) warga Jalan Ngaglik Surabaya. Dirinya, ikut pula diamankan barang bukti, 1 buah kunci palsu dan satu unit sepeda motor Honda Vario nopol L 3596 DT.

Setelah ditangkap, ABG yang penuh tatto ini mengaku jika hasil jarahannya tersebut akan di pakai sendiri untuk narik ojek.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

“Niatnya untuk kerja bantu ibu, tapi tertangkap dan saya menyesal,” kata BHR.

Kapolsek Simokerto Surabaya Kompol Masdawati Saragih mengungkapkan, pelaku ini mencuri motor di area pakrir. Dan ketika itu juga diketahui korban kemudian dikejar hingga tertangkap.

Loading...

Motor milik korban yang di parkir itu sudah dalam keadaan di kunci setir, tersangka membuka penutup kunci kontak dengan menggunakan kunci palsu kemudian tersangka merusak kunci kontak dengan kunci model T.

“Ketika berhasil dibuka tersangka menaiki sepeda motor milik korban dan baru beberapa meter korban mengetahui dan berteriak maling,” sebut Masdawati, Jum’at (30/11/2018).

Setelah melalui pengejaran, pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh warga bersama dengan anggota Reskrim Polsek Simokerto, Polrestabes Surabaya yang saat itu sedang menempati kring serse di Jalan Ngaglik.

Baca Juga  Geliat Kampoeng Thengul, Lestarikan Seni Khas Bojonegoro

Selanjutnya tersangka juga barang bukti dibawa ke kantor guna penyelidikan lebih lanjut. “Mengingat pelakunya masih di bawah umur maka petugas akan berkoordinasi dengan Bapas atau Pemasyarakatan anak,” pungkas Masdawati. (Ekoyono)

Teks foto : Pelaku didampingi Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Simokerto Surabaya.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakPemuda Wiyung Dicokok Petugas, Usai Hisap Serbuk Putih
Artikulli tjetërPanik, ini yang Disimpan Dua Pemuda Dibalik Jok Sepeda Motor

Tinggalkan Balasan