Tumpangi Kapal Pesiar Mini, BUMDes Randuboto Bagikan Ratusan Takjil ke Nelayan

28
Perwakilan BUMDes Randuboto saat membagikan takjil kepada para nelayan di pesisir Bengawan Solo

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – BUMDes Randuboto, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik punya cara unik dalam membagikan takjil (makanan untuk buka puasa) di bulan Ramadhan.

Pada umumnya pembagian takjil dilakukan di tepi jalan atau masjid, namun kali ini BUMDes Randuboto membagikannya dengan menumpangi kapal pesiar mini kepada para nelayan yang berada di pesisir Bengawan Solo.

Tak hanya nelayan, masyarakat yang menyebarang sungai dengan perahu penyeberangan juga ikut kebagian takjil.

Setelah membagikan takjil dilanjutkan dengan berbuka bersama di atas kapal guna mempererat tali silaturahmi antara masyarakat, Bumdes dan pemerintah desa.

Direktur Bumdes Randuboto Hamdan mengatakan, takjil yang dibagikan kepada nelayan dan masyarakat sekitar ada 100 paket nasi kotakan lebih.

Loading...
Baca Juga  Bupati Bojonegoro Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala

“Masyarakat di sini mata pencariannya sebagian besar adalah nelayan dan petambak. Kegiatan bagi-bagi takjil ini kami lakukan rutin setiap tahun pada momen ramadhan,” tutur Hamdan, Minggu (9/5/2021).

Dia menyebut, ketika menjelang hari raya seperti sekarang, penghasilan nelayan bertambah dibanding musim kemarau.

Ketika disinggung mengenai penjualan ikan selama masa pandemi, dia juga mengaku ada pengurangan karena penjualannya sendiri terbatas.

Kapala Desa Randuboto Andhi menambahkan, situasi pandemi memang lumayan berdampak. Namun menjelang hari raya, ini penjualan mulai merembet naik sedikit demi sedikit meskipun harga ikan bandeng juga ikut naik antara lima sampai sepuluh ribu rupiah perkilo.

“Alhamdulillah penjualan ikan seperti bandeng lumayan naik. Sekilo isi dua bisa Rp 45 ribu atau naik sekitar Rp 5 hingga 10 ribu perkilo,” pungkasnya.

Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakIni Jambret yang Nyonyor Dihajar Warga
Artikulli tjetër53 Positif dan 6 Meninggal, Satu Dusun di Banyuwangi Lockdown

Tinggalkan Balasan