Tumbuh di Masa Pandemi, Kafe di Banyuwangi Disulap Jadi Angkringan

481
Pelanggan setia angkringan 'Los Jotos'. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Mencoba untuk bangkit di masa pandemi atau masa adaptasi kebiasaan baru sebuah kafe di Banyuwangi ini membuka kafe yang dikonsep angkringan, yakni diberi nama ‘Los Jotos’.

Konsep kafe dipoles sedemikian rupa namun tetap memenuhi standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Lokasi angkringan itu berada di lantai tiga Osing Deles, Jalan Agus Salim, Banyuwangi.

Menu angkringan ‘Los Jotos’

“Idenya berawal karena masa pandemi di bulan April. Saat itu namanya ‘The Jotos Kitchen’ karena ingin menjotos atau survive keadaan sepi karena dampak covid,” kata Tim Marketing Osing Deles, Gusdarul, Minggu (6/9/2020) malam.

Ciunk, sapaan akrab Gusdarul mengatakan, konsep angkringan ini hanya berjualan makanan murah yang terima sistem delivery seperti kue kering, dessert, minuman tradisional botol, dan lainnya.

Baca Juga  Program CSR Pertamina EP, SDN I Lembung Paseser Berdiri Megah dan Cerah
Menu di angkringan ‘Los Jotos’

“Ternyata konsepnya disambut baik, orderan terus berdatangan akhirnya kepikiran buat tempat yang cozy tapi murah,” ucap Ciunk.

Loading...

Akhirnya, tim ‘The Los Jotos Kitchen’ memutuskan memakai konsep angkringan. Bahkan, angkringan ‘Los Jotos’, menyediakan puluhan menu-menu yang sederhana namun berkelas.

Puluhan menu-menu angkringan ‘Los Jotos’

Yang lebih penting, untuk harga tak bikin kantong bolong saat memutuskan untuk berkunjung. Harga satu menu yang paling murah di angkringan ini dibuka dengan harga Rp 1500. Yang cukup mahal dipatok Rp 15 ribu.

“Kami juga menyediakan live music. Untuk buka, kami melayani mulai pukul 13.00 hingga 22.00 WIB,” jelasnya.

Live music angkringan ‘Los Jotos’

Salah satu pengunjung angkringan, Mazda Setiyawan mengaku kedatangannya di angkringan Los Jotos ini bukan hanya sekedar nongkrong atau meminum kopi saja. Melainkan ikut menikmati sajian menu angkringan yang disediakan oleh pemilik dan pengelola.

Baca Juga  Tak Pakai Masker, Pasutri di Rogojampi Kena Sanksi Sosial Hafalkan Pancasila

“Selain enak, juga murah di angkringan ini. Jarang lo ada konsep seperti ini,” pungkas seorang pelanggan asli putra daerah Rogojampi ini. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan