Tujuh Juta Lebih Pil Koplo Gagal Beredar di Surabaya dan Kalimantan

45

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap peredaran gelap pil koplo (Karnopen) dalam jumlah jutaan.

Jutaan lebih pil Karnopen itu didapat usai malakukan penyelidikan di gudang di Jalan Sidodadi No. 77 C Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB, pada 1 Agustus 2018, lalu.

Ribuan Pil koplo dalam paket karung

Ketika itu di gudang perusahaan ekspedisi CV Samudra Perkasa Trans diamankan tiga orang saksi, SA, DUL dan FD selaku karyawan.

Digudang itu, Petugas menyita 3 (tiga) Box Pil Carnophen berisi 150.000 butir. Dari temuan tersebut kemudian dilimpahkan ke Satresnarkoba Polrestabes Surabaya untuk dikembangkan.

Berdasarkan keterangan dari saksi SA, didapatkan informasi bahwa pil Carnophen yang disita tersebut adalah milik AM yang ada di Banjarmasin.

Dari keterangan SA dapat diketahui bahwa barang bukti yang disita itu dikirim dari Jakarta melalui Ekspedisi Kalog dan dikirim ke alamat CV. Samudra Perkasa Trans Surabaya untuk selanjutnya dikirim ke Banjarmasin di kantor cabang dan nantinya paket tersebut akan diambil sendiri oleh AM.

Loading...
Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, berdasar temuan ratusan pil koplo tersebut juga keterangan dari beberapa saksi, selanjutnya Tim Opsnal Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan ke Banjarmasin guna mengembangkan informasi.

Pada Minggu, 05 Agustus 2018 sekitar pukul 14.30 WIB di Pergudangan 88 Jalan Gubernuran Suparjo Banjarmasin Kalimantan Selatan dilakukan penangkapan terhadap tersangka MN.

“Dalam penyelidikan awal, pemilik pil Carnophen yang diamankan di Surabaya diketahui adalah milik Aziz yang merupakan bosnya,” sebut Rudi, Senin (27/8/2018).

Kepada petugas Polisi, MN mengakui hanya sebagai kurir untuk ambil dan kirim barang serta memantau perjalanan paket.

Dari kasus ini diamankan dua pelakunya yakni, MN, (37), sopir asal Perumahan Komplek Nur Aisyah, Kalimantan Selatan dan Aziz (40) asal Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Bu Nyai dan Kiai Kampung Antusias Memberi Dukungan ke Ganjar

Tersangka Aziz sendiri dibekuk di halaman Hotel D’Saint Jalan A Yani km 4 Banjarmasin, Kalimantan Selatan sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari dua pelaku ini dapat diamankan total barang bukti obat-obatan terlarang dari jenis Carnophen dan Koplo sebanyak 7.870.000 butir.

Keduanya kini ditahan dan akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo. Pasal 132 ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (2) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang narkotika dan Pasal 197 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Teks foto : Kapolrestabes didampingi Kasat narkoba pamerkan ribuan pil koplo dan dua tersangkanya.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakLari di Atas Genteng, Pengedar ini Dikejar Satreskoba Polres Tanjung Perak Surabaya
Artikulli tjetërPria ini Dua Kali Setubuhi Pacar, Terbongkar Lewat Chatt WA

Tinggalkan Balasan