Truk BBM Terbakar di Tol Porong-Sidoarjo

114
kebakaran mobil pengangkut bahan bakar minyak milik Pertamina

SIDOARJO  (kabarjawatimur.com) Truk Tangki Nopol L 8431 UN yang sedang melakukan pengiriman BBM jenis Pertamax sebanyak 32 KL ke TBBM Malang, di KM 33 Sidoarjo arah Porong terlibat kecelakaan dengan mobil avanza, Kamis (8/9/2016).

Sartono warga Candi yang kebetulan ada di atas Jembatan tol mengatakan, Truk Tangki mau mendahului lewat lajur kanan.  Di belakang ada Avanza, lajunya terpotong. Avanza menabrak pembatas jalan tengah, tangki terkena percikan api dari Avanza.
Api langsung membesar dan pengemudi Avanza diduga tidak bisa keluar saat kejadian.

Akibatnya korban meninggal dalam kecelakaan antara truk tangki muat BBM milik PT Pertamina dengan mobil Toyota Avanza di tol Sidoarjo- Porong. Korban diketahui bernama Nur Lutfiyanto.

Baca Juga  PT BSI Kirim Tim Tanggap Darurat ke Lokasi Gempa Cianjur

Korban Nur Lutfiyanto, tercatat dengan nomor kepesertaan KPJ : 00NE0021431, tercatat sebagai Kepala Bagian Teknik. Saat kejadian dalam perjalanan dinas dari rumahnya, akan meeting proyek di Sukorejo Plant, PT HM Sampoerna Tbk.

Alamat almarhum di Jl Marabahan V nomor 7 GKB Gresik. Almarhum meninggalkan seorang istri atas nama Lestari Setyo Utami dan dan dua anak atas nama, M Anugrah Briliansyah dan dan Ikhwanul Muslim F.

Loading...

Sedangkan pasca kecelakaan, pihak Pertamina memas Truk Tanki di Tol Sidoarjo, Pasokan BBM Dipastikan Aman.

“Pertamina memastikan pasokan BBM untuk masyarakat dalam kondisi aman, pasca kecelakaan truk tanki BBM di Tol Sidoarjo pada Kamis, 8 September 2016,” terang Heppy Wulansari Area Manager Comm & Relation Jatim Balinus PT Pertamina

Baca Juga  Dihadiri langsung Ketum DPP, Pelantikan KNPI Jember Berkonsep Unik

Heppy Wulansari menjelaskan, Pertamax untuk TBBM Malang memang dipasok dari TBBM Surabaya Group melalui mobil tanki dan kereta api (Rail Tank Wagon / RTW).

“Saat ini stok Pertamax di TBBM Malang sendiri dalam kondisi yang aman dan kecelakaan mobil tanki ini tidak mempengaruhi pendistribusian Pertamax ke SPBU di wilayah Malang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Pertamina saat ini fokus pada evakuasi mobil tanki yang mengalami kecelakaan dengan mengirimkan 2 unit Fire Truck yang membawa foam khusus BBM untuk penanganan kecelakaan.

“Pada saat yang bersamaan kami juga langsung menyiapkan penggantian pengiriman stok Pertamax ke TBBM Malang,” tambahnya.

Sumber : kabarsidoarjo.com, editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPasang Kamera, Dishub Awasi Pelanggar Batas Kecepatan  
Artikulli tjetërDelegasi Asean Cadets Sail 2016 Temui Kasarmatim

Tinggalkan Balasan