Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Tren jumlah penderita Covid-19 di Jember beberap pekan terakhir mengalami kenaikan. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Jember per 22 Juni 2021 jumlah pasien Covid-19 sebanyak 105 orang, terdiri dari 38 dirawat di rumah sakit, 67 orang menjalani isolasi mandiri.

Ada 24 orang diantaranya adalah pasien baru. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 6 orang dan yang meninggal bertambah 3 orang.

Kondisi mulai merangkaknya jumlah pasien ini menjadi perhatian Bupati Jember, Hendy Siswanto selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

Terlebih ada seorang anggota DPRD dan 3 orang anggota keluarganya yang terpapar virus dari Wuhan, Tiongkok itu.

Hendy meminta warga agar patuh dan disiplin dengan protokol kesehatan (prokes). Dirinya juga meminta semua, termasuk pemuka agama seperti para kyai, ustad dan habaib untuk terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga  Peringati HUT ke-76 TNI AL, Vaksinator AAL Kembali Sasar 750 Civitas Akademika Umsida dan Smamda Sidoarjo

”Kami memohon doa dan dukungannya kepada kyai, masyayikh, ustad. Dukungannya seperti apa ya dengan melakukan sosialisasi siapa pun disekitar para kyai, para ulama di pondoknya, di pesantrennya untuk melakukan sosialisasi 5M,” kata Hendy Siswanto usai menjalani tes usap atau swab di gedung DPRD Jember, Rabu siang (23/6/2021).

Loading...

Hendy juga meminta warga tidak menggelar hajatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang. Jikalau mau ada hajatan jumlahnya dibatasi.

”Hajatan ndak boleh, kalau mau bikin hajatan di dalam rumah sendiri, tidak boleh pakai tenda,” katanya.

”Dalam waktu dekat kita akan mengevaluasi kembali nanti. Tentunya kebijakan ini terus mengikuti kondisi yang ada,” katanya.

Baca Juga  Hendy Siswanto Palsu 'Prank' Takmir Masjid

Kebijakan pembatasan hajatan itu menurut Hendy telah disampaikannya hingga RT/RW.”Saat ini tidak boleh (hajatan yang mengumpulkan banyak orang) sudah kami sampaikan hingga RT-RW,” ucapnya.

Hendy juga mengimbau agar masyarakat juga melakukan vaksinasi di setiap puskesmas yang ada, atau datang ke gerai vaksin yang ada di mall.

”Ayo warga segera vaksin. (Tempat penyuntikan) Vaksin ada dimana mana di Puskesmas dimana-mana cara mudah tinggal bawa KTP,” ajak Hendy.

”Jangan takut vaksin, dan vaksin kita sudah siapkan vaksin yang cukup untuk keselamatan kita semuanya. Anti body kita biar meningkat,” katanya sambil mengajak warga agar mengikuti vaksinasi.

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaPeringati Hari Bhayangkara ke 75, Polda Jatim Gelar Upacara Pencucian Pataka
Berita berikutnyaBupati Jember Apresiasi Program Posbankum dan Tilik Desa

Tinggalkan Balasan