Tom & Jerry Versi Surabaya, seperti Pekerja Hiburan Vs Petugas

71

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Tom & Jerry merupakan film kartun di era 80 an yang cukup digemari oleh anak anak pada jamannya. Film kartun yang menceritakan antara kucing yang selalu memburu tikus bilamana keluar dari lubang rumah dan masuk di wilayah kekuasaan.

Hal tersebut bisa tergambar di situasi kota besar khususnya Surabaya, dimana kondisi usaha hiburan siang dan malam harus kucing kucingan dengan para petugas.
Para pekerja hiburan takut kelaparan dan lebih baik menjadi seekor tikus (Jerry), dengan jalan nekat bekerja sesuai bidangnya meski harus siap siap di terkam oleh sang kucing (Tom).

Hal tersebut bermula dari diterbitkannya Perwali Surabaya 33 tahun 2020 di pasal 20 yang bersinggungan dengan tempat hiburan umum atau malam (RHU).
Dimana dengan terbitnya Perwali tersebut menyebabkan banyaknya tempat hiburan umum untuk siang hari dan malam Hari, kesulitan beroprasional.

Baca Juga  Masih Ingat Gadis Cantik Jambret di Waduk Unesa, Begini Keadaan Saat ini

Dwi Hargianto selaku Bangsumda Sat pol PP Surabaya, saat ditemui Senin (20/9/2020) memberikan keterangan, bahwa pihaknya bersama tim gabungan akan kerap melakukan razia terkait Perwali 33 tahun 2020. “Kita tiap hari merazia tempat hiburan umum yang masih beroprasional,” ujarnya.

Loading...

Setidaknya lebih 200 tempat usaha hiburan yang ada di Surabaya, dengan kapasitas para pekerja lebih dari 2500 orang terancam mengangur.  Aturan tegas yang diberlakukan oleh Pemerintah Surabaya guna menekan penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi. Namun hal tersebut tidak beralasan dimana selama hasil survei yang dilakukan oleh pihak Pemerintah kota Surabaya belum ditemukan cluster RHU atau dunia hiburan di Surabaya.

Dengan kondisi banyaknya para pekerja hiburan yang terancam tidak bisa bekerja sehingga mereka rela menjadi Jerry atau sang tikus.
Dimana posisi sang tikus siap siap diterkam oleh kucing, bila nekat keluar dari rumah dan bekerja di hiburan umum atau malam.

Baca Juga  Situs KPU Jember Diretas Pelajar SMP, Dua Pelaku Diamankan Polda Jatim

Posisi Jerry serba salah, ada dua pilihan yang harus dihadapi. Bila hanya berdiam diri di dalam rumah maka akan mengalami kondisi kelaparan, di sisi lain bila nekat keluar rumah dan bekerja sesuai bidang hiburan maka akan diterkam kucing.

Pilihan yang dialami oleh sang Jerry cukup berat dan berbahaya, sehingga pilihan nekat yang diambil yaitu tetap bekerja sesuai bidangnya, meski nantinya harus berurusan dengan Sat Pol PP dan Kepolisian.
Dengan kondisi perekonomian para pekerja hiburan umum yang terancam namun hingga saat ini pihak pemerintah kota Surabaya belum melakukan langkah langkah solusi pengantinya.

Reporter : Rusmiyanto

Loading...

Tinggalkan Balasan