Bansos PPKM Darurat disalurkan TNI-Polri Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – TNI-Polri Banyuwangi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) PPKM Darurat. Bantuan berupa beras ini disalurkan kepada warga yang terdampak covid-19.

“Total ada 5.000 Kg beras yang dibagikan. Sasarannya, warga atau pemilik usaha kecil yang terdampak PPKM Darurat,” kata Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, Sabtu (17/7/2021).

Nasrun mengatakan, selama pelaksanaan PPKM Darurat, banyak warga yang membutuhkan bantuan. Sebab, mereka tidak bisa beraktivitas seperti saat kondisi normal, sehingga perlu diberi bantuan.

“Banyak warga terdampak PPKM Darurat. Sebagai bentuk kepedulian, kami memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan,” ucap AKBP Nasrun.

Loading...

“Hari ini kami sebarkan 500 paket Sembako. Selama PPKM Darurat, (bantuan) paket Sembako akan didistribusikan secara door to door,” imbuhnya.

Baca Juga  3 Pilar Tutup Paksa Cafe, Warga Resah Suara Musik

Kapolresta meminta Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan bisa mengedukasi dan sosialisasi ke masyarakat agar disiplin menjalankan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19.

Disitu, petugas bertugas langsung mendatangi setiap kepala keluarga (KK) sasaran penerima bantuan yang telah didata sebelumnya. Pembagian door to door dalam pelaksanaannya.

“Kita coba membantu dan semoga bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumya2.500 Ton Beras dan 70.000 Paket Sembako Siap Didistribusikan ke Seluruh Indonesia
Berita berikutnyaDiduga Melanggar Aturan, 10 Klinik di Banyuwangi ‘Disidak’ Satgas Covid-19

Tinggalkan Balasan