TK Muslimat Darusalam Gelar Haflah Akhirussana dan Pelepasan Siswa Siswi

87

Jombang (Kabarjawatimur.com) Sebanyak 20 siswa kelas PG TK Muslimat Darussalam bertempat di Jl K Ismail Dusun Tegalsari, Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Jombang tampil dalam pentas seni, Kamis (24/6). Mereka menggunakan pakaian sesuai yang akan di tampilkan.

Pentas seni tersebut diadakan dalam rangka haflah akhirussanah dan pelepsan siswa.

Kepala TK Muslimat Darussalam Siti Kholilah,S.Pd mengatakan, bukan hanya sekedar seremonial, kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para siswa. Sebab tidak hanya menampilkan tarian tradisional, para siswa tersebut juga menampilkan tarian Islami serta menjadi MC, sambutan, paduan suara dan membacakan surat pendek bersama dengan tilawahnya.

Kepala sekolah menjelaskan, kegiatan pentas seni juga digelar untuk meningkatkan kegiatan sosial para siswa. Dengan tampil di tempat umum mampu meningkatkan kepercayaan diri mereka, meningkatkan motorik kasar anak.

Loading...
Baca Juga  Perwosi Bojonegoro Sosialisasi Gerakan Senam Nglenyer

”Juga untuk menambah pengetahuan dalam berinteraksi ,” ujarnya.

Metode pendidikan yang diterapkan di TK Muslimat Darussalam dusun Tegalsari desa, Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Jombang tersebut berfokus pada pengembangan karakter anak. Terutama dalam perilaku, moral, dan religius.

Sehingga pembelajaran tentang agama juga turut ditekankan. ”Membaca al Qur’an dg metode UMMI sehingga anak dapat membaca Alquran dengan benar dan fasih,” imbuhnya.

Beliau berharap siswa yang sudah lulus bisa menempuh pendidikan setinggi-tingginya dan mendapatkan keberkahan dalam menuntut ilmu sehingga dapat mengamalkannya di masa depan. menjadi anak yang solih salihah adalah idaman dari para orang tua serta berguna bagi nusa dan bangsa,”pungkasnya (mas)

Loading...
Baca Juga  Gaduh Soal Solar Subsidi di Tuban, Entah Siapa Yang Salah ?
Artikulli paraprakTerkait Ketum Suharso Monoarfa, Front P3 Desak PPP Gelar Muktamar Luar Biasa
Artikulli tjetërDrumband Jember Gasak 2 Emas Porprov

Tinggalkan Balasan