Tipu Wanita, TNI Gadungan Berpangkat Serma asal Pasuruan Dilaporkan ke Polisi

100

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Kedok Darwanto (21) warga Pasuruan ini akhirnya terbongkar. Setelah delapan bulan berpacaran dan mengaku sebagai anggota TNI dan berdinas di Lantamal V Surabaya, dia ketahuan jika seorang TNI gaduangan.

TNI gadungan berpangkat Sersan Mayor (Serma), ini dilaporkan ke Polisi oleh Ana mustika, korban yang juga sempat menjadi kekasihnya karena merasa ditipu oleh pelaku.

Kejadian tersebut bermula saat Darwanto berkenalan denga korban melalui facebook. Setelah itu, Darwanto mengaku jika dirinya merupakan anggota TNI.

Dengan seragam lengkap pemberian dari temannya, Darwanto berlagak seperti TNI asli pada umumnya. Hal itulah yang membuat korban luluh dan mau menjadi kekasihnya.

Bukan hanya itu, rata-rata korbannya hingga disetubuhi sebanyak puluhan kali di hotel daerah Gubeng Surabaya oleh pelaku ini.

Baca Juga  Cabuli Pelajar 17 Tahun Dengan Modus Ajak Main Game, Pelaku Gagahi 3 Kali

Korban baru curiga setelah dia menagih janji kepada tersangka yang akan menikahinya. Korban kemudian mempunyai inisiatif dengan mendatangi Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) guna melaporkan tindakan tersangka.

Loading...

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Rety Husein mengatakan, oleh Pomal setelah dicek, nama tersangka tidak terdaftar menjadi anggota di Lantamal V Surabaya.

Korban kemudian geram karena merasa ditipu, dan setelah dari Pomal, korban mendatangi Polrstasbes Surabaya dan melaporkan kejadian yang menimpanya.

Berdasarkan laporan korban, Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” sebut Rety, Jum’at (31/8/2018).

Setelah ditangkap, polisi menemukan satu set seragam dengan pangkat serma dengan bet kedinasan Lantamal V Surabaya.

Baca Juga  Aksi ke Empat Korban Cewek, Jambret ini Dibekuk

Ketiga ditangakap dan diminta menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA), tersangka tak dapat menunjukan dan mengaku jika TNI palsu.

“Punya cita-cita pengen jadi TNI sejak kecil. Dan ngaku TNI biar cepat punya pacar dan terpaksa menipu,” aku tersangka dihadapan penyidik.

Petugas kini tengah melakukan pengembangan terkait korban lain yang juga ditipu oleh tersangka. Akibat perbuatannya, TNI palsu ini ditahan di penjara Mapolrestabes Surabaya.

Teks foto : Kasubag Humas Polrestabes Surabaya berikut pelaku anggota TNI gadungan.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakGrebek Tumpeng Warnai Acara Sedekah Bumi Desa Kedaton
Artikulli tjetër4 Kendaraan Bodong serta 97 Lainnya Ditilang Satlantas Polres Tanjung Perak

Tinggalkan Balasan