Tipu Juragan, Karyawan Masuk Bui

19

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Muhammad Yusuf (22),asal Jl.Wonorejo Indah Timur Kelurahan Wonorejo Kecamatan Rungkut Surabaya terpaksa mendekam dalam jeruji besi penjara Polsek Rungkut Surabaya.

Ini setelah dia dilaporkan oleh Slamet Rahardjo ST (40) yang tak lain adalah pemilik Percetakan tempat pelaku bekerja.

Tersangka Yusuf bekerja ditempat usaha korban sejak 1 Mei 2015 di Indofrosen food sukses Mandiri yang bergerak dibidang suplaier bahan baku kebab diberi gaji sebesar Rp 1.250.000,- perbulan.

Dari pekerjaan sehari-hari tersangka, sampai akhirnya tersangka diberikan kepercayaan dan ditempatkan untuk bekerja dibagian percetakan yang menangani pembelian kertas dorslag.

Namun kepercayaan yang diberikan korban kepada tersangka disalah gunakan dengan mencari keuntungan pribadi. Melalui penyimpangan yang dilakukan, yakni dalam setiap tersangka membeli kertas dorslag, dari nota pembelian yang didapat dari toko penjual kertas oleh tersangka dibuang dan diganti dengan nota dari lembaran kertas yang sudah dipersiapkan oleh tersangka.

Loading...
Baca Juga  Giliran Pegupon Dinoyo Surabaya Dirobohkan

Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengatakan, nota belanja pembelian kertas yang dibeli tersebut oleh tersangka ditulis seakan-akan sesuai jumlah kertas yang dibelinya.

Perbuatan tersangka mulanya tidak diketahui, namun akhirnya korban curiga dan melakukan pengecekan nota pembelian kertas yang dibeli tersangka, yang tidak sesuai dengan keberadaan kertas yang tersisa.

“Akhirnya perbuatan tersangka diketahui, tersangka mengaku tersangka sudah melakukan perbuatan tersebut secara bertahap hingga sebanyak 72 kali senilai nominal sekitar Rp 43.000.000”, kata Dwi Heri kepada kabarjawatimur.com, Selasa(15/11/2016).

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa ini berupa, 72 lembar nota fiktif yang dibuat tersangka, Satu Stempel, Satu bantalan stempel

Pelaku kini ditahan dan akan dijerat Pasal 378 Jo 372 KUHP tentang penipuan.

Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPerkuat Jaringan Holcim Resmikan Terminal Semen Lampung Sumatera
Artikulli tjetërTerjaring Razia, Pemuda Bawa Sabu Diamankan

Tinggalkan Balasan