Tips Memilih Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil

106

Di masyarakat era digital saat ini, telah hadir perusahaan financial (fintech) dengan jasa pinjaman uang online atau kredit online yang membantu kebutuhan dana darurat Anda. Dengan banyaknya platform pinjaman online yang semakin marak, maka ada baiknya terlebih dahulu Anda mengetahui tips apa saja yang aman dan terpercaya dalam memilih pinjaman uang online yang bisa dicicil dengan mudah. 

Tips Dalam Memilih Pinjaman Uang Yang Bisa Dicicil

Memilih pinjaman online memang tidak bisa dilakukan sembarang. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi pinjaman online yang nakal dan tidak bertanggung jawab di kemudian hari. Inilah beberapa tips yang bisa Anda ikuti: 

1. Pilihlah Fintech Yang Aman dan Terpercaya 

Saat Anda akan melakukan pinjaman secara online perlu Anda perhatikan terlebih dahulu pada platform tersebut apakah sudah terdaftar secara legal dan aman atau tidak. Jika pada Fintech pinjaman online yang aman dan terpercaya berarti platform tersebut sudah terdaftar dalam badan pengawas keuangan atau OJK. 

Ada baiknya Anda terlebih dahulu memastikan platform yang akan memberikan Anda pinjaman uang tersebut sudah terdaftar atau belum pada situs www.ojk.go.id. Jika sudah terdaftar maka Anda tidak perlu khawatir untuk meminjam uang pada situs tersebut. 

2. Pilihlah Platform Yang Banyak Memberi Anda Kemudahan 

Pastikan pada platform pinjaman uang yang bisa dicicil, bisa memberikan Anda banyak berbagai kemudahan meski hanya dalam genggaman saja. Artinya, jika Anda memilih platform pinjaman online yang terpercaya atau sudah terdaftar dalam OJK, maka biasanya akan memberikan berbagai kemudahan yang akan Anda dapatkan. Terutama saat melakukan berbagai hal, misalnya mulai dari pendaftaran, syarat dan pembayaran cicilan dengan mudah. 

Loading...
Baca Juga  Tak Kenal Lelah Relawan PMI Terus Layani Penyemprotan Disinfektan

3. Memilih Pinjaman Online Yang Memberikan Banyak Keuntungan

Para customer mana yang tidak menginginkan keuntungan saat melakukan pinjaman online. Mereka termasuk Anda pasti tidak ingin mendapat kerugian sedikitpun saat meminjam uang secara online. Kunci utama saat Anda melakukan pinjaman uang yang bisa dicicil adalah dengan memberikan bunga yang rendah dan memberikan bonus saat Anda disiplin membayar cicilan tersebut. Jadi Anda bisa memilih platform dengan bunga yang rendah tiap bulannya. 

Itulah beberapa tips memilih pinjaman uang yang bisa dicicil yang aman. Selain tips diatas, yang bisa membantu Anda dalam memilih pinjaman uang yang bisa dicicil Anda harus selalu tepat waktu dan disiplin dalam membayar cicilan pinjaman uang tersebut. Dengan kedisiplinan dan komitmen membayar, pinjaman Anda bisa dicicil dengan lebih ringan. 

Kami juga merekomendasikan sebuah platform fintech pertama di Indonesia yang menawarkan pinjaman uang yang bisa dicicil dengan mudah dan tanpa agunan. Platform tersebut adalah Tunaiku yang merupakan produk digital dari PT. Bank Amar Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM. 

Platform Tunaiku tentunya sudah terdaftar di Badan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sejak tahun 2014. Perusahaan fintech tersebut juga memiliki cara dan syarat pengajuan yang lebih mudah, sehingga sebagai kreditur, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana dengan cepat dan mudah. Sangat bisa diandalkan dan tidak ribet. 

Masa tenor yang ditawarkan oleh Tunaiku juga lebih panjang dibandingkan pinjaman online yang lain. Anda bisa meminjam di Tunaiku hingga 20 bulan lamanya. Jumlah pinjaman yang diajukan juga bisa mencapai 20 juta rupiah hanya dengan bermodalkan KTP saja. Dengan berbagai kemudahan tersebut, tidak heran jika Tunaiku adalah rekomendasi terbaik untuk Anda ambil saat akan meminjam uang. (*)

 

Baca Juga  Bupati Sidoarjo Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Partai Golkar Sidoarjo
Loading...
Berita sebelumyaPolda Jatim Bekuk Dua Orang Terkait Budidaya Lobster Ilegal
Berita berikutnyaImigrasi Malang Gelar Penguatan Pengawasan Orang Asing dengan Timpora

Tinggalkan Balasan