Tingkatkan Tipe Rumah Sakit Daerah, Bupati Jember Anggarkan 15 M pada APBD 2022

41

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pemerintah Kabupaten Jember anggarkan Rp. 15 miliar untuk dua rumah sakit daerah (RSD). Anggaran pengembangan rumah sakit daerah tersebut akan dimasukan dalam APBD Jember tahun anggaran 2022.

Dua RSD yang mendapatkan anggaran adalah RSD Balung dan RSD Kalisat. Dianggarkannya kedua rumah sakit tersebut,adalah bagian dari komitmen pemerintahan Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Hendy Siswanto dalam Rapat Paripurna DPRD Jember dengan agenda jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi.

Loading...

“Untuk peningkatan fasilitas dan peningkatan type untuk RSD Kalisat dan RSD Balung. Hal ini sudah kami masukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Bidang Kesehatan yaitu program Revitalisasi seluruh RS Pemerintah dengan mengedepankan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” kata Hendy dalam pidatonya.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Airlangga Hartarto Tak Henti Bantu Nakes dan Pelaku UMKM di Masa Covid

Pada RAPBD 2022 Pemkab Jember telah mengalokasikan anggaran untuk RSD Balung sebesar Rp. 9 miliar dan RSD Kalisat sebesar Rp. 6 miliar.

“Dengan demikian diharapkan dengan penambahan alokasi anggaran tersebut RSD Balung dan RSD Kalisat bisa berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan internal yang pada akhirnya kualitas pelayanan kesehatan meningkat dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Loading...
Berita sebelumyaDiskon Besar – Besaran, Pemkot Surabaya Gandeng APPBI Gelar Event Level 1 Salebration di Semua Mal Surabaya
Berita berikutnyaPemkab Bojonegoro Gelar Upacara Hari Pahlawan

Tinggalkan Balasan