Tingkatkan Sinergitas, DPRD Surabaya Gagas Pertemuan Forkopimda di Awal Tahun 2020

37
Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Kota Surabaya.
TEROBOSAN BARU: Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono memberikan sambutan.

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya pada Selasa (7/1/2010) melakukan terobosan kegiatan di awal tahun. Yaitu dengan menggelar pertemuan silahturahmi dengan mengundang forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda).

Kegiatan itu digelar di gedung baru  DPRD Kota Surabaya yang terletak di belakang gedung lama. Hadir dalam acara tersebut Wali kota Surabaya Tri Rismaharini, perwakilan dari Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak dan Korem dan Kejaksaan.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menerangkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk upaya untuk memulai koordinasi di suasana tahun baru 2020.  “Kebetulan gedung lagi baru juga. Kami sekalian memulai silahturahmi dan koordinasi dengan Forkopimda untuk bersinergi,” ujar Adi Sutarwijono.

Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Politisi yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini mengatakan jika pertemuan itu adalah inisiatif DPRD Kota Surabaya. Kendati selama ini Pemkot Surabaya sudah beberapa kali memfasilitasi pertemuan dengan Forkopimda. “Kami DPRD Kota Surabaya yang memfasilitasi pertemuan Forkopimda dan ini baru pertama kali  bagi DPRD yang baru dilantik pada bulan Agustus,” tegasnya.

Loading...

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan upaya penanggulangan bencana di Surabaya.  Dan diharapkan kedepan ada kerjasama yang bisa ditingkatkan untuk membangun Surabaya lebih baik.

“Kerjasama ini bisa ditingkatkan, bisa dibangun lebih baik agar Surabaya lebih baik dan aman. Apalagi menjelang Pilkada 23 September 2020, kita sepakat menjaga Surabaya aman,” imbuhnya.

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

Dalam kesempatan pertemuan dengan Forkopimda, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyebutkan jika penanganan terjadi bencana yang sudah disiapkan Pemkot Surabaya. Termasuk upaya antisipasi dari laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geogfisika (BMKG) Kota Surabaya jika kawasan pesisir di Surabaya akan dilanda cuaca ekstrem.

Salah satunya, Pemkot Surabaya akan memasang alat berupa kamera dan layar untuk memonitor cuaca, terutama daerah yang berdekatan dengan pesisir laut. “Agar warga bisa ikut memantau,” kata Tri Rismaharini.

Reporter: Boy Rahim

Editor: Risky

Loading...
Artikulli paraprakBegini Cara Pelajar Banyuwangi Peduli Korban Banjir di Jabodetabek
Artikulli tjetërAntisipasi Bencana Alam, Polri Tanam Pohon Secara Nasional

Tinggalkan Balasan