Tingkatkan Pengawasan, Inteldakim Surabaya Pelototi Orang Asing

49
Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur
 Fajar Maula memimpin rapat Tim Pora dengan para stakeholder terkait.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Bidang Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) bersama stakeholder terkait dari Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengawasan orang asing di wilayah Mojokerto melalui rapat virtual melalui aplikasi zoom di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, Inteldakim juga melakukan kegiatan serupa dengan mengundang stakeholder wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Fajar Maula menyampaikan, bahwa pengawasan orang asing ini sangat diperlukan. Langkah ini dilakukan sebagai implementasi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Baca Juga  Blegur Prijanggono: Selamat Dirgahayu Ke-75 Pemprov Jatim
Loading...

“Pengawasan orang asing ini guna mengantisipasi hal-hal yang sifatnya mengganggu keamanan dan ketertiban kehidupan bermasyarakan dan bernegara serta dalam upaya penegakan hukum,” ujar Fajar, kemarin.

Menurutnya, Tim Pora ini dibentuk dengan maksud agar tercipta bukan hanya koordinasi namun kolaborasi yang harmonis antar instansi dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan orang asing dan upaya penanganannya.

“Sinergitas sampai ke bawah ini yang perlu kita lakukan. Tanpa bantuan tim terkait, imigrasi tidak bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan