Timpora Jembrana Jawab Keresahan Masyarakat akan Kegiatan Orang Asing di Bali

3

SINGARAJA (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja menggelar rapat koordinasi (rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (timpora) Kabupaten Jembrana, Kamis (29/4). Rakor ini dilakukan untuk menjawab keresahan masyarakat akan kegiatan orang asing di Pulau Dewata, Bali ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja Nanang Mustofa mengatakan, rakor ini membahas mengenai kebijakan keimigrasian bagi orang asing dalam situasi pandemi Covid-19.

“Penegakan protokol kesehatan bagi orang asing wajib dilakukan, sebagaimana yang sudah diatur dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru harus kita tegakkan,” ujar Nanang dalam sambutan pada rakor yang digelar virtual tersebut.

Baca Juga  Bulan Bung Karno, PDIP Ajak Warga Teladani Perjuangan Sang Proklamator

Lanjut Nanang, rakor ini sekaligus membahas isu aktual terkait kegiatan orang asing di Bali selama pandemi Covid-19 seringkali menimbulkan keresahan masyarakat.

“Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja berkomitmen dalam upaya penegakan hukum atas pelanggaran keimigrasian dan mengawasi kegiatan / keberadaan orang asing di Kabupaten Jembrana, serta akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah,” beber mantan Kabid Infokim pada Kanimsus Kelas I TPI Surabaya.

Loading...

Rapat yang diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom itu dibuka Kepala Sub Seksi Inteligen Keimigrasian Ida Bagus Ari Bramiartha.

Hadir dalam online dalam rapat tersebut pejabat dan staf Seksi Inteligen dan Penindakan Keimigrasian, peserta lain hadir secara online sebanyak 10 anggota antara lain Kepala Unit IV Sat Intelkam Kepolisian Resor Jembrana, Pasi Intel Komando Distrik Militer 1617 Jembrana, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Negara, Komandan Pos Angkatan Laut Gilimanuk, Agen Badan Intelijen Negara Daerah Bali Pos Daerah Jembrana, Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jembrana, Kepala Seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jembrana, Kepala Seksi Pengendalian Usaha dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Jembrana, Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Dinas Sosial Kabupaten Jembrana, Kepala Bidang Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jembrana. (*)

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Kunker ke Kabupaten Tala, Terkait Inovasi Sistem E-Katalog Lokal

Reporter: Boy
Editor : Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakPenyekatan di Bundaran Cito Waru Dihadiri Kakorlantas Mabes Polri
Artikulli tjetërJasad Bayi Perempuan di Area Makam Mbah Ratu Gegerkan Warga

Tinggalkan Balasan