Imigrasi Tobelo
Kakanim Tobelo Agung Pramono (kanan) membuka kegiatan rapat koordinasi Timpora.

TOBELO (Kabarjawatimur.com)
Tim pengawasan orang asing (Timpora) Kabupaten Halmahera Tengah menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder terkait di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Senin (8/3/2021). Rapat yang digelar di Hotel Tiara, Weda, Halmahera Tengah itu mengangkat tema Membangun Sinergitas Pengawasan Orang Asing Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Imigrasi Tobelo
Timpora sedang melakukan pemeriksaan Tenaga Kerja Asing di Kawasan Industri Weda Bay yang berada di Desa.Lelief, Kecamatan Weda Tengah.

Kepala Kantor Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo Agung Pramono mengatakan, tanpa adanya sinergitas dari tim kegiatan pengawasan tidak akan berjalan dengan baik. Mengingat, tiap-tiap anggota tim punya fungsi masing-masing.

Loading...

“Dengan bekerja tim, akan memperkuat sinergitas melalui komunikasi lebih lanjut dalam pertukaran data dan informasi antar anggota Timpora Kabupaten Halmahera Tengah,” ujar mantan Kasi Pengawasan Wilayah I Ditjenim ini.

Baca Juga  Ketiga Kalinya Paket Sembako J99 Tiba, Kali ini 1.000 Paket

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Yanto M Asri mengatakan, agar kegiatan ini menjadi langkah awal Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo untuk tetap bersinergi dengan instansi di Kabupaten Halmahera Tengah dalam hal pengawasan orang asing.

Usai rakor, kegiatan dilanjutkan dengan operasi gabungan ke Perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing di Kawasan Industri Weda Bay yang berada di Desa.Lelief, Kecamatan Weda Tengah.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah TKA di Kawasan Industri Weda Bay tidak ditemukan adanya pelanggaran,” pungkas Agung. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaKonsleting, Mobil Daihatsu Milik Warga Surabaya Terbakar
Berita berikutnya21 Miliar Dollar Palsu Diamankan dari Warga Bali di Surabaya

Tinggalkan Balasan