Tiger, Rampok Kelas Kakap Tewas Ditembus Peluru Polisi Jember

62
Foto: Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, dan jajaran menunjukan barang bukti aksi kejahatan Tiger.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Tiger seorang perampok kelas kakap di yang beraksi di Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tewas setelah ditembak polisi. Tindakan tegas terukur diambil polisi setelah Hotip (49) alias Tiger melukai dan mengancam nyawa polisi.

Tiger, warga Dusun Kopang Kebun, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur, selama ini dikenal sebagai perampok bengis, karena tidak segan-segan melukai para korbannya.

Dalam setiap aksinya, Tiger masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela menggunakan linggis. Sasaran barang yang dirampok adalah ponsel milik korbannya. Selama ini pelaku telah beraksi sebanyak 9 kali di lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Patrang.

“Pelaku juga residivis 5 kali, dengan kasus yang sama pencurian pemberatan. Juga pernah menjalani hukuman penjara di wilayah hukum Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (9/9/2019) kemarin.

Baca Juga  Belasan Poket Didapat Polisi dari Rumah Semolowaru

Tiger berhasil dilumpuhkan petugas pada Minggu malam (8/9/2019), setelah sebelumnya berhasil menjebak tersangka yang akan beraksi. Namun tersangka terpaksa ditembak hingga tewas karena melawan saat akan diamankan.

Loading...

“Tindak tegas terukur itu terpaksa dilakukan, karena saat ditangkap tersangka ini melukai anggota polisi dan mengalami luka di pipi, dan tersangka juga berusaha merampas senpi (senjata api) petugas,” jelasnya.

“Tindakan untuk melumpuhkan tersangka itu terpaksa dilakukan, karena mengancam jiwa petugas. Kemudian saat digeledah, ditemukan pisau yang diselipkan di bagian punggung belakang tersangka,” sambungnya.

Petugas kemudian berusaha menyelamatkan nyawa tersangka dengan membawa ke RSD dr. Soebandi Jember. “Tapi karena kehabisan darah, tersangka meninggal dunia di rumah sakit saat mendapat perawatan,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolsek Baru Harapkan Kekompakan Layani Masyarakat Kedungadem

Terpisah, Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan menyampaikan, untuk selanjutnya polisi akan melakukan pengembangan kasus.

“Kami meyakini tersangka ini tidak mungkin melakukan aksinya sendiri. Kami sudah kantongi identitas pelaku lainnya, saat ini sedang kami buru,” katanya.

Reporter: Rio
Editor: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakIni yang Akan Dilakukan Gerindra Jember untuk Mendapatkan Calon Bupati
Artikulli tjetërRumah Petemon Satu Digrebek, Seorang Sopir Diamankan

Tinggalkan Balasan