Tiga Pria Pengedar Ganja dan Pil Doubel L Jaringan Lapas Diamankan

30

SURABAYA, (Kabarjatim.id)-
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya berhasil meringkus 3 (orang) orang yang terdiri dari pengedar Ganja dan pengecer Pil Doubel L.

Mereka adalah, YN (22) asal Waru Sidoarjo, NZ (29) asal Dungus, Sidoarjo, dan ND (18) asal Wonokromo, Surabaya. Mereka diamankan dibeberapa tempat berbeda pada, Senin (17/6/2019).

Tiga pengedar narkotika yang diduga jaringan Lapas

Dari ketiganya, BNNK juga mengamankan barang bukti diantaranya, 9 (sembilan) paket klip ganja kering dan 1 (satu) buah kresek hitam ganja kering seberat 140 gram yang dibawa oleh YN.

Pelaku NZ diketahui membawa 10 (sepuluh) poker pil Doubel L sejumlah 100 butir di dalam bungkus rokok.

Loading...

Semetara ND membawa 1 (satu) bungkus rokok berisi 10 poket pil Doubel L sejumlah 100 butir, 3 bungkus plastik pil Doubel L sejumlah 3000 butir dan 43 klip Doubel L sejumlah 430 butir.

Baca Juga  Maraknya Penyakit Hewan Ternak, Wawali Surabaya Himbau Warga Agar Tidak Panik

Petugas juga menemukan 24 bungkus pil Doubel L sebanyak 24.000 butir atas nama RP yang merupakan tahanan di Lapas Medaeng.

Mereka diamankan setelah ada informasi masyarakat, jika di wilayah Kecamatan Wonocolo di sekitar kampus Petra, banyak beredar narkotika jenis Ganja.

Setelah dilakukan penyelidikan, diduga ada seorang bernama YN sebagai bandar Ganja di daerah sekitar Siwalankerto. Kemudian informasi tersebut, dikembangkan dan mengamankan YN.

“Ternyata informasi tersebut benar, maka Tim BNN langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka di daerah Waru Juanda,” sebut AKBP Kartono, Kepala BNN Kota Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Dalam pemeriksaan, ternyata yang bersangkutan terlibat jaringan pil Doubel L dalam jumlah besar. Yang bertepatan dengan hari penangkapan, dia akan melakukan pembelian pil Doubel L dalam jumlah sebesar 24.000 butir senilai 12 juta, dengan cara jual putus.

Baca Juga  Mendag Lutfi Pimpin Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN

Ternyata pria sebagai kurir pil Doubel L yang mengantar pesanan 24 ribu butir adalah NZ dan diletakkan di makam Dungus Sukodono.

Dalam interogasi terhadap, NZ didapatkan informasi baru ,bahwa terdapat tempat penyimpanan narkoba jenis Pil Doubel L di rumah ND, di daerah Wonokromo belakang RSI.

“Akhirnya, tim BNN melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah ND dan didapat barang buktinya,” tutup AKBP Kartono. (Ekoyono)

Teks foto : Tiga pelaku pengedar Ganja dan Pil Koplo di BNNK Surabaya.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakPak Rete Dibekuk Polisi, Simpan Sembilan Poket
Artikulli tjetërPT KAI Daop 9 Gelar Pasar Murah, Sediakan 3.000 Paket Sembako di Banyuwangi

Tinggalkan Balasan