Tiga Pengedar Jaringan Lapas Medaeng Dibongkar Polrestabes Surabaya

38
Kapolrestabes Surabaya Iman Sumantri (dua dari kiri) memamerkan ribuan barang bukti narkoba di Mapolrestabes Surabaya

SURABAYA,(kabarjawatimur.com)-SatReskoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan tiga pengedar narkotika jenis Sabu, Ekstasi, dan Happy Five, setelah melakukan pengintaian selama tiga bulan.

Ketiga tersangka adalah, Muhamad Saini (38) warga Jl. Banyu urip surabaya yang ditangkap pada Sabtu, (27/8/2016) sekitar pukul 20.30 di Jl. Swan Menganti Blok I no 21 gresik, Raka Cahyadi (36) warga Kelompongan Jember, yang berhasil diamankan di parkiran sebuah restoran cepat saji Jl di Ponegoro Surabaya, pada Minggu, (28/8/2016), dan tersangka ketiga adalah Agus (34) yang tinggal di Apartemen Water Place yang ditangkap di parkiran apartemen tersebut.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Iman Sumantri mengatakan jika para tersangka ini adalah jaringan yang berada di rutan Medaeng, dimana peran ketiganya adalah sebagai pengedar yang dikendalikan oleh bosnya. Dan tertangkap setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

Baca Juga  Terakit Aksi Gengster, Polisi Akan Tindak Tegas

“Ini merupakan pengembangan dari laporan masyarakat, dan ktiganya kami amankan di tempat dan waktu yang berbeda, sedangkan menurut pengakuan para tersangka ini, mereka adalah kaki tangan dari bosnya yang pernah kami tangkap dan sekarang sedang menjalani hukuman di Rutan Medaeng,” jelas Kapolres saat gelar perkara di mapolrestabes Surabaya, Kamis (8/9/2016).

Loading...

Selain mengamankan ketiga tersangka, petugas juga berhasil membawa 31 poket plastik berisi Narkotika jenis sabu dengan total seberat 251 gram, 1263 butir pil ekstasi, 900 butir pil Happy Five, 9 poket sabu dengan total berar 211,28 gram, 7 Handphone, 3 buah timbangan elektrik, 1 unit Mobil jenis Sedan BMW nopol L-1172-DN. Selain beberapa barang bukti diatas petugas juga mengamankan dua buah senjata laras panjang jenis air gun dari salah satu tersangka.

Baca Juga  Dinas Peternakan Bangkalan Raih Dua Penghargaan

“Untuk senjata, masih akan kami dalami kaitannya dengan kasus ini,” imbuh Kombes Pol Iman Sumantri kepada kabarjawatimur.com

Dalam pengakuannya kepada petugas ketiga tersangka yang diamankan ini mendapat upah hingga 20 juta rupiah untuk beberapa transaksi.

Kini keduannya terancam pasal 114, 132, 112, tentang Narkotika golongan I, dan pasal 198, 108 tentang Kesehatan, dengan hukuman lebih dari lima tahun penjara.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPolisi Terapkan Cyber Patrol, Tekan Kejahatan Prostitusi Online
Artikulli tjetërKirim Poket Sabu, Sopir Pikup Ditangkap

Tinggalkan Balasan