Tiga Pelaku Jambret Kambuhan Dibekuk

23
Tiga pelaku diamankan polisi

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Tiga pelaku komplotan jambret kambuhan yang beraksi di Jl.Benteng berhasil dibekuk oleh Unit Crime Hunter Polsek Semampir Surabaya. Ketiga residivis jambret tersebut dibekuk setelah menyikat dompet milik korban bernama Muslinah.

Ketiga tersangka tersebut bernama Arianto (32) asal Jl.Arimbi Gg.2, Zainal Arifin (23) asal Jl.Sumbo dan Roni (34) asal Jl.Bulak Banteng Wetan Gg.12 Surabaya. Tersangka Zainal ketua komplotan jambret ini mengaku, setiap mendapatkan hasil dari menjambret hasilnya selalu dibagi rata bersama kelompoknya yang saat itu beraksi.

“Uangnya dibuat bersenang-senang dan mabuk-mabukan”,singkat Zainal kepada kabarjawatimur.com,Rabu(19/10/2016).

Loading...

Kapolsek Semampir Kompol Syukur mengungkapkan, komplotan ini berjumlah empat orang dan pada saat itu beraksi menjambret dompet yang berisikan uang dan pada saat hendak melarikan diri, salah satu teman pelaku yang bernama Ashari terlebih dahulu ditangkap dan sekarang berada di Lapas Medaeng , saat itu Ashari terjatuh dan akhirnya berhasil ditangkap oleh warga.

Baca Juga  Menolak Diperiksa, Ternyata Ngempit Narkoba dalam Dubur

“Hasil pengembangan,ternyata komplotan ini sudah beraksi lebih dari satu tempat kejadian perkara (TKP)”, kata Syukur.

Syukur melanjutkan, seperti halnya tersangka Zainal sudah melakukan aksi di 12 TKP, untuk tersangka Roni sudah beraksi sebnyak 4 kali, sedangkan tersangka Harianto sudah beraksi sebanyak 3 kali.

Barang bukti yang didapat dari ketigannya berupa sebuah dompet warna hitam, 1 unit sepeda motor yamaha Vixon yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya.Semua tersangka kini mendekam dipenjara Polsek Semampir, dan akan diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara 5 tahun.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBobol Kampus FH UB, Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërMenristek Respon Laporan Ombusmen

Tinggalkan Balasan