Tiba-Tiba Ribuan Anggota Polrestabes di Swab, ada Apa?

Swab test di Polrestabes Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Ribuan anggota kepolisian Polrestabes Surabaya tiba-tiba, menjalani swab test. Rupanya, Polrestabes dan Polsek Jajaran di test swab guna menghadapi pelaksanaan pengamanan pencoblosan Pilkada Kota Surabaya, 9 Desember 2020,

Kegiatan tersebut adalah bagian dari aturan KPU yang mewajibkan seluruh petugas keamanan yang terlibat harus dinyatakan sehat sebelum bertugas.

Kegiatan swab test digelar di halaman Mapolrestabes Surabaya, Sabtu  (28/11/2020). Seluruh anggota yang terlibat pengamanan satu per satu menjalani swab test oleh petugas kesehatan.

Loading...

“Swab test bagi anggota yang nantinya bertugas pengamanan di TPS-TPS. Ada 1.131 anggota yang di swab selama 3 hari kedepan,” sebut Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, Sabtu (28/11/2020).

Wakapolres mengatakan, bagi anggota yang nanti hasil swab keluar positif wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Dan jika telah dinyatakan sembuh anggota bisa bekerja kembali dan melaksakan tugas fungsi.

“Kalau ada anggota yang positif ya wajib isolasi mandiri 14 hari kedepan. Itu sesuai aturan yang ada,” tambahnya.

Sekedar diketahui, di Indonesia pada tanggal 9 Desember akan serentak melaksanakan Pilkada serentak. Di kota Surabaya sendiri akan melaksanakan Pilwali dengan dua calon kandidat.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan