Tetapkan Satu Tersangka OTT, Geledah Kantor TPS

21

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Petugas Satgas dwelling Time gabungan antara Satgas Saber Pungli Mabes Polri, Polda Jawa Timur dan Satgas Saber Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus melakukan pengembangan Oprasi Tangkap Tangan ( OTT ) kasus pungli miliaran rupiah Direktur Oprasi dan Pengembangan PT Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan Direktur PT Akara Multi Jaya ( AKM )

Setelah Rahmad Satria Direktur Oprasi dan Pengembangan PT Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan AH Direktur Direktur PT Akara Multi Jaya (AKM) dijadikan tersang satgas dwelling Time gabungan antara Satgas Saber Pungli Mabes Polri, Polda Jawa Timur dan Satgas Saber Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali menetapkan satu setersangka lagi.

Dalam Kasus OTT Pelindo III kini tersangka menjadi tiga orang. Namun sayang dalam penetapan tersangka yang ketiga ini Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya masih belun membeberkan siapa tambahan tersangka yang satu ini. Namun mantan Kasat Reskrim membenarkan ada tambahan tersangka lagi dalam kasus ini.

Baca Juga  Jadi Korban Begal, Driver Ojol Luka Parah

“Benar kami sudah menetapkan satu tersangka lahi dalam kasus OTT pungli ini, menjadi 3 orang tersangka. nanti kami akan imformasikan semuanya yang pasti tersangka itu sudah kami periksa sebelumnya,” ungkap AKBP Takdir Mattanete kepada kabarjawatimur.com, Rabu (09/11/2016).

Loading...

Seperti diketahui Direktur Utama PT. TPS ( Terminal Petikemas Surabaya ) berinisial D yang di jemput paksa dan diperiksa oleh Satgas dwelling Time gabungan antara Satgas Saber Pungli Mabes Polri, Polda Jawa Timur dan Satgas Saber Polres Pelabuhan Tanjung Perak terkait dugaan aliran dana dari OTT pungli milyaran rupiah ini.

Takdir juga menjelaskan, bahwa pada hari, ini pihaknya telah melakukan penggeledahan di gedung PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS).

Baca Juga  Bupati dan Ketua DPRD Gresik Kecam Ritual Pernikahan Manusia dan Domba

“Jadi hari ini kami melakukan penggeledahan di TPS di beberapa ruangan yang diduga ada brang buti bukti,” kata Takdir.

Pengeledahan dilakukan oleh Satgas dwelling Time gabungan antara Satgas Saber Pungli Mabes Polri, Polda Jawa Timur dan Satgas Saber Polres Pelabuhan Tanjung Perak di ruangan lantai 2 dan lantai 3 gedung TPS dan juga diruangan Direktur Utama PT. TPS Dotti.

“Nanti barang buktinya juga kami beberkan, saat ini kami akan melakukan pendalam dulu, dan pengaman barang bukti dari hasil penggeledahan,” tutup Takdir.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakProduksi Miras Oplosan Digerebek
Artikulli tjetërKompol Machmud Kedepankan Humanis Untuk Amankan Wilayah

Tinggalkan Balasan