Terungkap, Rekanan Pemenang Tender Rehab Pasar Manggisan-Jember Tak Punya Modal

82

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember terus memburu pihak-pihak yang dianggap bertanggung jawab terhadap mangkraknya rehab Pasar Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi terungkap pemenang lelang proyek pasar tersebut tidak memiliki modal.

Fakta baru itu terungkap, setelah penyidik memeriksa Direktur Rekanan pemenang lelang Pasar Manggisan berinisial HS.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Jember Herdian Rahardi saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pria berinisial HS asal Lombok, NTB itu, diketahui ternyata perusahaan tersebut tidak memiliki cukup modal untuk mengerjakan proyek Pasar Manggisan.

“Terkait pemeriksaan saksi hari ini, yang datang saksi dari Lombok. Dari pemeriksaan berkas, beliau (HS) selaku kuasa direktur dari AS, sebagai direktur PT. Cipta Putri Waranawa,” kata Herdian kepada sejumlah wartawan, pada Rabu (3/7/2019).

Baca Juga  Mantan Kades Ditetapkan Tersangka Kasus PKH

Dari keterangan HS, lanjut Herdian, selaku kuasa direktur, menjalankan kewenangannya sampai akhir Desember 2018.

Loading...

“Karena ada carut marut terkait uang! Termasuk pelaksanaan proyek, yang bersangkutan mengundurkan diri. Untuk selanjutnya menurut keterangan yang bersangkutan (HS). Pekerjaan tersebut (Proyek Pasar Manggisan) dikembalikan kepada direktur utamanya yakni inisial AS dan inisial S,” jelasnya.

Saksi AS sendiri sudah diperiksa, katanya, sedangkan saksi S sebagai pelaksana lapangannya belum diperiksa kejaksaan.

“Agenda pemeriksaan S masih akan kita lakukan,” sambungnya.

Kemudian Herdian menjelaskan, terkait pengerjaan proyek, rekanan ternyata tidak memiliki cukup modal dana sehingga menggunakan dana talangan dari donatur berinisial B dan L.

“Jadi PT (Cipta Putri Waranawa ) ini, dari sisi finansial ada ketidakmampuan. Sehingga pinjam dari donatur ini. Inisial sudah kita kantongi, yakni B dan L,” ungkapnya.

Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Kedua saksi baru ini juga akan segera dipanggil Kejari Jember untuk diperiksa.

“Kemudian untuk target penetapan (tersangka), berjalan dulu. Sambil nanti kita akan diskusikan dengan sejumlah ahli. Antara keterangan saksi-saksi, dokumen dan ahli yang sudah kita dapatkan, juga kerugiannya,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakPulang Berwisata di Kawah Ijen, 1 Keluarga Kecelakaan, 1 Tewas
Artikulli tjetërMabuk, Emak Emak Diamankan ketika Hendak Masuk Hotel

Tinggalkan Balasan