Tertangkap Dihajar Warga Surabaya, Pelaku Curi Motor ini Residivis

Pelaku yang dihajar warga.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Polisi akhirnya bisa melalukan penyidikan ke pelaku pencurian motor (Curanmor) yang dihajar warga, Sabtu 20 Pebruari 2021 sekira jam 04.00 WIB, usai menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Pelaku yang menggasak motor didepan rumah Jalan Kedinding Lor Gg. Seruni Surabaya tersebut bernama, Agung Priyanto (42) asal Jalan Sidoyoso Wetan Simokerto Surabaya.

Aksinya saat itu kepergok pemiliknya yakni HRS, warga Jalan Tambak Wedi Baru Surabaya, pemilik sepeda motor Honda Beat warna putih.

Kompol Esti Setija mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, kejadian pada, Sabtu tanggal 20 Pebruari 2021 sekira jam 04.00 WIB, pelaku Agung Priyanto bersama temannya Arif (DPO).

Keduanya naik sepeda motor boncengan mencari sasaran, kemudian setelah sampai dilokasi, melihat ada Sepeda motor Honda Beat warna Putih Nopol L 6469 TA di parkir di depan rumah.

“Kemudian salah satu pelaku turun dan mengambil motor tersebut dengan menggunakan kunci T dan setelah berhasil membawa kabur hasil curiannya,” sebut Esti, Minggu (21/2/2021).

Loading...

Apesnya, ketika membawa lari motor, aksi itu diketahuai oleh warga dan diteriaki Maling. Selanjutnya satu orang yang dibekuk dikeroyok oleh massa hingga bonyok.

“Bersamaan ketika kejadian, anggota Reskrim Patroli mendatangi lokasi guna mengamankan pelaku dan barang bukti serta membawa pelaku ke Rumah Sakit Soewandi,” tambah Esti.

Setelah proses pengobatan selesai pukul 17.00 WIB, dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit kemudian pelaku beserta barang buktinya dibawa Ke Polsek Kenjeran guna Proses Penyidikan lebih lanjut.

“Kita masih kejar pelaku yang DPO, dan tersangka Agung ini sudah pernah melakukan pencurian sepeda motor di Darmokali dan tertangkap Polsek Tegalsari,” tutup Esti.

Dari pelaku yang melanggar Pasal 363 Ayat (1) ke 4e KUHP ini diamankan barang bukti, sepeda motor Honda Beat warna Putih warna Putih, Nopol L 6469 TA dan 1 buah kunci kontak.(*)

Reporter : Eko

 

Loading...

Tinggalkan Balasan