Pelaku pencuri HP yang babak belur dimassa

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Marzuki bin Imron (21) warga Jalan Sidotopo sekolahan, Semampir Surabaya bonyok di hajar massa yang geram atas ulah pelaku setelah tertangkap mencuri dua buah HP milik Lucky Sukmawan (35) warga Jalan Soponyono Rungkut Surabaya pada Selasa (20/09/2016) kemarin.

Saat akan melakukan pencurian tersebut,pelaku bersama rekannya yang bernama Rohmad (DPO) sudah ada niatan untuk melakukan kejahatan sejak berangkat dari kediamannya bersama teman tersebut. Dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria dengan berboncengan. Mereka terlebih dahulu berputar-putar tanpa tujuan hanya untuk mencari sasaran.

Kompol Dwi Heri Sukiswanto Kapolsek Rungkut mengungkapkan, setelah keduanya tiba didepan Toko Parfum jalan Kedung Baruk Surabaya, perjalanan mereka tiba -tiba terhenti setelah melihat dua buah HP yang sedang dicas dilantai tanpa pengawasan pemiliknya.

Baca Juga  George Hiperhu: Pengusaha Membuka Tempat Hiburan Tidak Modal Kecil, Tapi Puluhan Miliar
Loading...

Tersangka Marzuki ini kemudian masuk kedalam toko kemudian langsung mengambil dua buah HP yang sedang dicas tersebut. Sedangkan teman tersangka yaitu Rohman menunggu di atas sepeda motor sambil mengawasi situasi di sekitar TKP. Setelah mendapatkan dua HP tersebut, tersangka keluar .

“Saat akan melarikan dua HP tersebut, pemiliknya tiba-tiba datang dan memergoki pelaku. Dengan nada tergopoh-gopoh korban berteriak Maling sekuat tenaga,” kata Kompol Dwi Heri kepada kabarjawatimur.com, Rabu (21/09/2016).

Teriakan maling tersebut,Dwi Heri melanjutkan, membuat warga sekitar toko berhamburan dan berusaha menangkap pelakunya. Akhirnya tersangka Marzuki teetangkap dan dihakimi oleh warga setempat. Untuk tersangka Rohman yang saat itu sedang menunggu diatas sepeda motor spontan melarikan diri dan lolos dari kejaran massa.

Baca Juga  Pendongeng Aiptu Suparnoto Dapat Potongan Tumpeng Gubenur Jatim

“Kini petugas masih memburu rekan tersangka yang kabur tersebut”,tutup Dwi Heri.

Tersangka yang berhasil ditangkap kini dalam penyidikan lebih lanjut dan ditahan di Polsek Rungkut Surabaya karena melanggar pasal 363 KUHP.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaMabuk, Penjaga Kafe Bacok Tangan Pengunjung
Berita berikutnyaOJK Panggil Bank-Bank Singapura Terkait Tax Amnesty

Tinggalkan Balasan