Tersangka Penggerusakan Suporter Bola Dikenai Wajib Lapor

18

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Dua tersangka kasus demo anarkis suporter Bonek pada Kamis(10/11/2016) yang lalu yakni WW (16) asal Jl. Tenggumung dan CC (16) asal Jl. Bulak Banteng Surabaya sudah dipulangkan dan hanya dikenai wajib lapor ke Mapolrestabes Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, setelah dilakukan gelar perkara pada hari Sabtu (12/11/2016) pukul 10.00 Wib, petugas sudah menentukan dua tersangka dari peristiwa aksi demo aksi anarkis Bonek yang terjadi pada Kamis malam lalu dan terhadap dua tersangka ini dikenakan wajib lapor, karena status keduanya itu adalah anak-anak.

Namun untuk barang bukti motor juga barang bukti handphone (HP) masih dilakukan analisa di laboratorium forensik.

Baca Juga  Usut Kasus Pernikahan Manusia dengan Domba, Polres Gresik Bakal Tangani Secara Profesional

“Kedepannya kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk bisa lebih peduli dan lebih hati-hati dengan informasi yang sifatnya provokatif yang disampaikan baik melalui fanpage, Facebook,Twitter agar benar-benar di verifikasi terlebih dahulu informasinya”,kata Shinto kepada kabarjawatimur.com, Minggu(13/11/2016).

Loading...

Harapannya, Shinto melanjutkan, sehingga massa tidak dengan mudah digerakkan untuk kepentingan orang-orang tertentu yang belum tentu juga memperjuangkankepentingan bersama.

Dan kalaupun ada ajakan untuk melaksanakan aksi demo harus disesuaikan prosedurnya dengan undang-undang nomor 9 tahun 1998, artinya tidak boleh ada aksi-aksi ataupun kelompok massa yang melanggar hukum dan semua aksi-aksi tersebut harus dilakukan sesuai dengan Hukum yang berlaku.

“Kami mohon juga masyarakat supaya lebih peduli untuk tidak menjadikan kampungnya menjadi titik-titik kumpul kegiatan yang tidak prosedural,” tegas Kasat.

Baca Juga  Usai Transaksi di Jalan Merr Surabaya, Pria ini Ditangkap

Kasat juga menghimbau agar warga Kampung untuk benar-benar tidak terprovokasi oleh informasi-informasi yang tidak benar,karena petugas akan menindak setiap ada tindakan anarkis ataupun tindakan yang melawan hukum.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakHMA Polinema Gelar ASEC 2016
Artikulli tjetërDPO Pembobol Rumah Tertangkap

Tinggalkan Balasan