Terlilit Utang, Nekat Curi Burung

55

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Banyak menganggur, sebagai kuli bangunanan membuat, Nanang Wahono (34) harus berpikir extra. Pasalnya pemuda asal Jl. Bronggalan Gg.2 B Surabaya tersebut memiliki hutang di Bank yang harus dibayarnya.

Ide mencurinya tersebut muncul saat pelaku tersebut melintas di Jl.Oro-Oro Gg.2 Surabaya. Pelaku melihat rumah yang menjual banyak burung jenis Lovebird. Berbekal tang, kain jaring tersangkapun mulai beraksi.

Dengan cara tersangka memanjat pagar rumah kemudian naik ke dinding tembok dan melompat ke lantai dua rumah tersebut. Setelah itu membuka slot pintu sangkar burung lalu mengambil beberapa burung yang dimasukkan ke dalam tas kain warna ungu yang sudah dipersiapkan oleh tersangka sebelumnya.

Baca Juga  Umur Jembatan Klungkung Jember Bisa 100 Tahun

“Sudah dua kali mencuri 6 ekor Lovebird ditempat yang sama. Saya jual Rp.150.000 ,uangnya buat kebutuhan rumah tangga dan bayar cicilan utang dibank”, kata Nanang kepada kabarjawatimur.com, Kamis (17/11/2016).

Loading...

Saat terakhir kali mencuri pelaku ini kepergok dan diteriaki maling oleh warga. Tersangka kemudian lari dan bersembunyi dirumah salah satu warga setelah melancarkan aksinya untuk kali kedua,kata Kompol David Triyo Prasojo, Kapolsek Tambaksari Surabaya.

David menambahkan, saat kejadian kebetulan ada anggota Reskrim yang sedang berpatroli untuk pengamanan wilayah, mendengar teriakan maling petugas bergegas menuju lokasi kejadian.

“Dibantu warga tersangka ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya pada saat bersembunyi di rumah warga yang saat itu diketahui warga sekitar kemudian diteriaki maling”,imbuh David.

Baca Juga  Salip Ketum-ketum Parpol, Elektabilitas Erick Thohir 'Pole Position' di Pilpres 2024

Tersangka kini berikut barang bukti berupa, sebuah tas kain warna ungu didalamnya berisi 1 buah jaring satu buah tang catut dan 1 ekor burung lovebird dibawa ke Polsek Tambaksari guna penyidikan lebih lanjut.

Pelakunya mendekam dalam jeruji penjara Polsek Tambaksari Surabaya dan akan dikenakan pasal 363 ayat 2 Jo pasal 53 KUHP tentang pencurian yang hukumnya hingga 5 tahun.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakCuri Rokok Ketahuan Pemilik Toko
Artikulli tjetërCuri Motor, Kabur Dikejar Polisi, Menyerah Setelah di Dor

Tinggalkan Balasan