Terlilit Utang, Janda Anak Satu Gelapkan Uang Perusahaan

44

SURABAYA(kabarjawatimur.com)- Admin marketing di salah satu perusahaan
pengolahan kayu yang memproduksi triplek plywood bernama, Tri Wahyuni (30) harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya karena menggelapkan uang milik perusahaan.

Warga Jl.Kaliasin Gg.2 tersebut ditangkap pada Jum’at (14/10/2016) yang lalu berdasarkan laporan dari HRD perusahaan tempatnya bekerja selama 11 bulan tersebut.

Kejadian bermula saat salah satu rekanan perusahaan memesan triplek plywood seharga Rp.24.481.490. Lalu pembayaran dilakukan dan saat itu tersangka Tri yang menerima uang dari pembayaran triplek plywood.

Kepada petugas saat diintrogasi,tersangka mengakui semua perbuatannya,semua dilakukan karena terpaksa untuk membayar utang yang melilitnya. “Aksi pertama berjalan mulus,yang kedua ketahuan”,singkatnya kepada kabarjawatimur.com,Mingu (16/10/2016).

Loading...
Baca Juga  Anggota Dewan Syahrul Munir Disambati Warga Soal Belum Maksimalnya Pelatihan Kerja Bersertifikat

Kompol Arisandi Kapolsek Wonokromo mengungkapkan,tersangka ini bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di pengolahan kayu produksi triplek plywood . Saat itu ada salah satu konsumen yang menerima pengiriman barang plywood dan uangnya sudah dibayarkan kepada tersangka.

Uang hasil pembayaran tersebut tidak disetorkan oleh oleh tersangka ke perusahaan atau ke rekening perusahaan. Melainkan digunakan untuk keperluan pribadi.

“Jumlahnya sekitar 24 juta rupiah lebih. Pelaku ditangkap setelah pemilik perusahaan mengkonfirmasi ke pelanggan dan mengatakan semua uangnya sudah di bayar”,tambah Arisandi.

Janda satu anak tersebut kini ditahan dipenjara wanita Polsek Wonokromo Surabaya. Tersangka akan lebih lama tinggal dalam penjara hingga 5 tahun karena melangar pasal 374 KUHP.

Baca Juga  Pejabat Lama Purna Bakti, Kemenkumham Jatim Dipimpin Pelaksana Tugas

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakWarga Mojokerto Gelar Kirab Peringati Haul Syeikh Jumadil Kubro
Artikulli tjetërRibuan Warga Ikuti Jalan Sehat Taat Pajak

Tinggalkan Balasan