Terlilit Cicilan Motor, Sopir Mencuri Ditempat Kerja

17

SURABAYA(kabarjawatimur.com) – Mempunyai tunggakan cicilan motor membuat Iman Syafii gelap mata. Hingga pelaku nekat mencuri ditempat kerjanya di Cv. Sumber Rejeki Jl.Simo Pamahan Surabaya.

Sopir berusia 25 tahun asal Jl .Gresik PPI Gg.5 tersebut tega menyikat 39 buah lampu senter kepala (Head lamp) ditempat kerjanya di gudang distributor peralatan elektronik tersebut.

Kepada petugas Reskrim Polsek Sukomanunggal yang menangkapnya, Imam mengaku baru sekali ini melakukan pencurian, karena dirasa gaji yang diterimanya Rp.600.000 perminggu kurang sehingga ia nekat mencuri.

“Rencana uangnya buat bayar tunggakan cicilan motor yang sudah tiga bulan”, kata Imam kepada kabarjawatimur.com, Rabu(09/11/2016).

Loading...

Kompol Suroso Kapolsek Sukomanunggal Surabaya menjelaskan, berdasarkan laporan dari korbannya yakni pemilik gudang distributor elektronik tersebut, yang mengatakan bahwa pelaku tersebut telah melakukan pencurian lampu sebanyak 39 buah yang harga perbijinya lampu tersebut Rp.150.000.

Baca Juga  Empat Maling Motor, Satu Ditangkap Polsek Gubeng

“Awalnya pelaku tersebut mengelak jika telah melakukan pencurian, pelaku tak sadar jika aksinya terekam oleh CCTV yang ada dalam gudang”, kata Suroso.

Setelah mendapatkan bukti dari rekaman CCTV tersebut, pelaku tidak bisa mengelak saat Unit Reskrim menangkapnya, dan saat digeladah dirumah pelaku petugas mendapatkan lampu yang dicurinya yang saat itu belum sempat pelaku jual.

Kini barang bukti berada di Mapolsek Sukomanunggal dan pelakunya mendekam dalam penjara untuk waktu yang lama karena melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPenyakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek Gantung Diri
Artikulli tjetërProduksi Miras Oplosan Digerebek

Tinggalkan Balasan