Terlibat Kasus Pencurian Bantalan Rel, Humas: Oknum Pegawai PT KAI Tercatat Sebagai Petugas Kepala Unit

57

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Setelah Polisi menetapkan dua orang tersangka atas kasus pencurian bantalan rel kereta api di Dusun Sasak Gunting, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.

Kini terungkap, tersangka M adalah oknum pegawai PT KAI yang kesehariannya bertugas sebagai Kepala Unit Jalan Jembatan wilayah Jember di Daop 9 Jember.

Hal tersebut dibenarkan oleh Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif, pada Rabu (19/6/2019) siang ketika di Pendopo Kecamatan Muncar dalam kegiatan pasar murah KAI

Luqman menyampaikan, pihak PT KAI menyerahkan semua proses hukum kepada pihak kepolisian.

Dia berharap pihak kepolisian bisa melakukan pengungkapan terhadap kasus ini sampai tuntas.

“Sebagai langkah awal, yang bersangkutan akan kami beri sanksi pemberhentian sementara. Tapi jika sudah terbukti bersalah dan berkekuatan hukum tetap, yang bersangkutan akan diberhentikan secara tetap,” terang Luqman.

Baca Juga  Terlibat Narkoba, Buruh Pabrik Asal Girilaya Terancam 20 Tahun Penjara

Sementara itu, tersangka lainnya yakni WB, ia adalah seorang sopir truk pengangkut bantalan rel KA

Loading...

Aksi pencurian bantalan rel yang melibatkan oknum pegawai PT KAI berinisial M tersebut berawal dari kecurigaan warga terhadap dua buah truk Colt Diesel yang terparkir di sekitar lokasi kejadian.

Sebagai barang bukti, Polisi mengamankan 1 unit truk Colt Diesel dan 5 buah bantalan rel yang saat itu sudah dinaikkan ke truk.

Sekedar diketahui, pada Minggu (16/6/2019) dini hari warga setempat menggagalkan upaya pencurian bantalan rel kereta api (KA) milik PT. KAI.

Awalnya warga mengira truk tersebut hendak mengangkut ubi. Namun setelah ditunggu beberapa saat, ternyata truk tersebut hendak mengangkat bantalan rel yang berada tak jauh dari tempat parkir truk tersebut.

Baca Juga  Warga Jember Domisili Luar Kota Membuat Catatan Angka Penderita Covid-19 Meningkat

Alhasil, aksi pelaku yang mencurigakan tersebut akhirnya tertangkap basah oleh warga setempat, pelaku selanjutnya dibawa dan dilaporkan oleh warga ke Kepolisian.

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Teks Foto: Manager Humas Daop 9 Jember, Luqman Arif

Loading...
Artikulli paraprakPencuri Bantalan Rel Kereta Api, Polisi Tetapkan Dua Tersangka
Artikulli tjetërRekanan Jember Menjerit, Proyek Penunjukan Langsung Ditiadakan

Tinggalkan Balasan