SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Terkait dengan banyaknya kasus pembelian Seragam Baru, Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Surabaya, Supomo Bersama jajarannya giat untuk keliling ke sejumlah sekolah di Surabaya. Kali ini, Supomo beserta pihaknya sambangi SMPN 15 Surabaya, Kamis (09/09/2021).

Tak hanya untuk meninjau kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), tapi juga memantau pengembalian dana kepada 47 siswa yang berasal dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di koperasi sekolah. Supomo juga mengatakan, jumlah uang yang dikembalikan sesuai kwitansi pembelian, dan barang yang sudah dibeli akan dikembalikan ke koperasi, istilahnya pembatalan pembelian peralatan sekolah.

“Kami telah melakukan pencocokan data dengan dinas sosial (dinsos). Berapa siswa MBR di sekolah dan berapa yang sudah terlanjur beli di koperasi. Bagi yang sudah beli, uangnya dikembalikan semua,” kata Supomo.

Baca Juga  Polisi Muda Makan dan Minum Teh Bareng Kapolrestabes Surabaya
Loading...

Sesuai dengan perintah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Murid yang terdaftar sebagai MBR tidak perlu membeli seragam baru karena Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memberikan secara gratis dengan syarat Wali murid MBR terdaftar di data Dinsos dan ada tenggak waktu.

Sementara itu, Data tersebut juga bisa bertambah dan berubah sewaktu-waktu. Hingga saat ini, total siswa dari kalangan MBR jumlahnya mencapai 112 ribu siswa. Terdiri dari 74 ribu siswa jenjang SD dan 38 ribu siswa jenjang SMP kota Surabaya.

“Karena ini berkaitan dengan kebijakan anggaran, nanti akan ada tenggat waktunya. Maksudnya, siswa MBR yang mendapat seragram gratis berdasarkan hitungan cut off. Contohnya, yang menerima bantuan seragam siswa MBR yang terdaftar sebelum bulan Agustus. Jika setelah Agustus ada data MBR baru masuk, nanti akan dibicarakan lebih lanjut dan dicarikan solusinya,” paparnya.(*)

Baca Juga  Covid-19 Menurun, DKRTH Ungkap Nol Pemakaman Dengan Prokes

Reporter: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaNganggur Baru Bebas, Kembali ke Penjara Ajak Teman
Berita berikutnyaAniaya Anggota Polisi, Preman di Surabaya Dibekuk

Tinggalkan Balasan