Pelaku jambret yang ditembak Polisi.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Emak-emak berteriak histeris di Jalan Kapas Krampung Surabaya, Sabtu lalu, 17 Juli 2021, sekira pukul 11.00 WIB, membuat satu pemuda spesialis jambret dibekuk polisi.

Tersangkanya, Umar Faruk (32) warga Jalan Dukuh Bulak Banteng Timur Gg. Buntu Surabaya. Bukan hanya ditangkap, pelaku yang terkenal sadis itu juga dihadiahi timah panas petugas.

Umar yang berkeliling lebih dulu dengan mengendarai Honda Scoopy warna hitam berjalan berlawanan arah dengan korban. Ketika ada kesempatan, dia menarik paksa kalung milik perempuan bernama Prasasti.

Korban saat itu selesai membeli buah semangka dan akan kembali ke kost. Karena kaget di jambret, spontan saja ia berteriak jambret-jambret dengan sekuat tenaga.

Baca Juga  Gerai Gogo Fried Chicken di Area Cafe Prajurit Terbakar, Puluhan Damkar Dikerahkan

Setelah berhasil menarik paksa kalung milik korban, kemudian tersangka melarikan diri ke arah timur dan dikejar oleh warga pengguna jalan.

Loading...

“Petugas patroli dengan dibantu warga yang melintas di Jalan Kapas Krampung Surabaya dapat menangkap tersangkanya,” kata Kompol M. Akhiyar, Kapolsek Tambaksari Surabaya, Selasa (28/7/2021).

Selanjutnya tersangka dan barang bukti kalung emas beserta liontin seberat 3 gram diamankan ke Mapolsek Tambaksari guna pengusutan lebih lanjut.

Lanjut Akhiyar kepada kabarjawatimur, namun disayangkan pada saat dilakukan pengembangan guna mencari tempat lain, pelaku mencoba kabur saat disuruh menunjukkan lokasinya.

“Saat itu juga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan dan mengenai kaki pelaku sebalah kanan,” tambah M. Akhiyar.

Baca Juga  25 Taruna Marinir Tingkat IV Jalani Latihan Praktek Senjata Bantuan Infanteri

Kini, pelakunya sudah dijebloskan kedalam penjara dengan kaki diperban karena tertembus peluru. Dia akan dijerat pasal pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 365 KUHPidana.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaGelar Tawuran di Jalan Kenjeran, Pemuda Bersenjata Celurit Diamankan
Berita berikutnyaJual Tabung Diatas HET, Pria di Surabaya Diamankan

Tinggalkan Balasan