Terjebak Gang Buntu, Jambret Tinggalkan Motor

35
Pelaku jambret yang tertangkap

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Pelaku jambret yang masih dibawah umur, MMR (16) asal Jalan Rungkut Lor Kecamatan Rungkut Surabaya tertangkap oleh Unit Crime Hunter Polsek Rungkut. Pelaku ditangkap setelah kedapatan merampas paksa tas milik Cristina (26) warga Tenggilis Mejoyo Rungkut Surabaya.

Berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor berboncengan bersama temannya melintas di TKP, tiba-tiba dipepet tersangka yang juga berboncengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria warna hitam nopol S-3556-TC.

Salah satu tersangka menarik tas korban, hingga terjadi perlawanan, saling tarik menarik sampai kedua kendaraan terjatuh, namun tersangka langsung bangun kembali dan melarikan diri hingga diteriaki jambret. Massa disekitar lokasi kejadian ikut mengejar tersangka yang berusaha melarikan diri.

Baca Juga  Jambret HP Keok, Tak Sadar Terekam Kamera CCTV

Pelaku ini, saat dikejar massa tiba-tiba masuk ke gang buntu lalu dengan melompat pagar dan meninggalkan sepeda motor yang digunakan sehingga tersangka berhasil meloloskan diri.

Loading...

“Berbekal kendaraan yang ditinggalkan tersangka, akhirnya salah satu identitas tersangka berhasil diketahui dan ditangkap di Jombang,” kata AKP Akhyar Kanit Reskrim Polsek Rungkut kepada kabarjawatimur.com, Jum, at (14/10/2016).

Masih kata Akhyar, saat beraksi tersangka tersebut dibantu temannya bernama AT yang berperan sebagai joki. Tersangka juga mengaku jika sebelum tertangkap, keduanya juga sudah pernah melakukan perampasan di Jl. Raya Tenggilis dan mendapatkan sebuah HP, lalu dijual dan hasil penjualannya dibagi bersama untuk jajan dan makan sehari-hari.

Baca Juga  Sasar Peziarah, Copet Wilayah Ampel Dibekuk

Tersangka AT yang berhasil melarikan diri dan kini masuk dalam pencarian (DPO).
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, terhadap tersangka akan dijerat tindak pidana Percobaan perampasan sebagaimana dalam sangkaan Pasal 53 Jo 365 KUHP.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakAsyik Bermain Judi, Semburat Didatangi Polisi
Artikulli tjetërNuraini Temui Armuji Di Rumah Dinasnya

Tinggalkan Balasan