Terjatuh, Beruntung Perampas tas Wanita ini Tidak Dihajar Warga

100

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Pelaku penjambretan atau tarik paksa tas yang biasa beraksi dengan membuntuti dan memepet korban, berhasil diamankan oleh petugas usai melancarkan aksinya.

Dua pelaku yang ditangkap dan salah satunya masih anak-anak tersebut bernama, RPM (16) asal Jalan Bendul Merisi Surabaya dan Firdi Zurisdiansah (20) asal Dsn. Genting RT/RW.006/003, Ds. Kuro, Kec. Karangbinangun, Lamongan.

Dua pelaku ini merampas tas secara paksa dengan menggunakan tangan kosong, Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 23.30 WIB, dengan korban Riris, perempuan asal Nginden Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng Ipda Joko Susanto mengatakan, dua jambret ini mengeksekusi tas milik korban didepan Indomaret Jalan Nginden Surabaya.

Korban yang pada saat kejadian, berboncengan mengendarai sepeda motor dengan temannya, tepat didepan Indomaret Nginden, motor korban dipepet oleh sepeda motor Honda Beat, warna hitam, nopol L-4667-HH milik pelaku.

Baca Juga  DLH Bojonegoro Minta EMCL Sosialisasi dan Utamakan Keselamatan Warga
Loading...

“Tersangka Firdi langsung menarik secara paksa tali tas korban yang dicangklongkan di depannya sehingga tali tas putus,” sebut Joko, Senin (29/7/2019).

Begitu tas korban berpindah tangan, kemudian dibawa lari oelh dua pelaku. Saat itu juga korban langsung melakukan pengejaran hingga ke Jalan Panjang jiwo.

“Ketika dikejar, karena panik kedua pelaku menabrak trotoar dan terjatuh,” tambah Joko.

Ketika pelaku jatuh itulah, korban memberitahukan bahwa kedua pelaku adalah jambret, akhirnya warga sekitar mengamankannya.

Tersangka dan barang bukti langsung di serahkan ke Polsek gubeng untuk proses lanjut. Barang bukti yang diamankan, sebuah tas cangklong wanita warna hitam isi barang kosmetik, uang tunai Rp.100.000, serta sepeda motor Honda Beat, nopol L-4667-HH. (Ekoyono)

Baca Juga  Wanita ini Dibekuk Polda, Bisnis Alkes Berunjung Penjara

Teks foto : Pelaku jambret yang ditangkap.

Editor : Budi

Loading...
Berita sebelumyaDiterpa Isu Pungli PTSL, Kades Petahana Suprayitno Tetap Pede Daftar Cakades Jambewangi
Berita berikutnyaMenengok Tim Selam Bentukan BPB Linmas, Ini Perwujudan dan Tugasnya…

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan