Terjaring Razia di Terminal Bunder, Seorang Sopir Bus Positif Narkoba

29
SP sang sopir bus yang kedapata positif memakai narkoba saat diperiksa oleh petugas.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Petugas gabungan dari Polres, BNNK dan Dishub Gresik menggelar razia dan tes urine di area Terminal Bunder, Gresik, pada Selasa (17/12/2019). Alhasil seorang sopir bus berinisial terpaksa diamankan petugas karena positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Pria berinisial SP yang diamankan petugas merupakan sopir PO Bus Indonesia jurusan Surabaya-Semarang. Untuk memastikan adanya penyalahgunaan narkoba, petugas dari BNNK Gresik lalu meminta sang sopir melakukan tes urine dua kali. Tentunya dengan didampingi seorang petugas.

“Sopir bus yang tadi diamankan kami periksa dua kali. Ternyata dia memang positif narkoba. Bahkan uji tesnya menggunakan alat berbeda. Karena awalnya beralasan habis minum obat,” petugas BNNK Gresik dr Yoyon Eko Purwanto, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga  Masa Karantina Usai, 171 Santri Dinyatakan Sembuh
Loading...

Di tempat yang sama, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya sengaja melakukan tes urine secara dadakan terdapa para sopir. Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat sopir yang kedapatan memakai narkoba maupun minuman keras.

“Selain menggelar razia dan tes urine, para sopir juga diperiksa kesehatannya dan dikasih obat multivitamin. Tadi ada 15 sopir yang dites urine dan satu sopir kita amankan dan dilakukan pemeriksaan karena kedapatan positif narkoba,” tutur Mantan Kapolres Jember ini.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kusworo, sopir tersebut mengaku sudah seminggu mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Giat razia dan tes urine ini bagian dari Ops Lilin Semeru 2019 jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Yayasan Muslim Sinar Mas, BenihBaik.com, dan JNE Ajak Masyarakat Donasikan Al Quran Melalui Platform Crowdfunding

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan