Terjaring Operasi Lalu Lintas, Pemuda ini malah ‘Semedi’ di Semak-Semak

233

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Operasi Lalu Lintas Cipta Kondisi (Cipkon) 2019 Satlantas Polres Jember di halaman depan Kantor KIR Dishub Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis malam (11/7/2019), menyisakan cerita lucu yang dilakukan seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor.

Kejadian lucu ini berawal saat polisi meminta satu-persatu pengemudi kendaraan roda dua yang terjaring operasi menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Namun tiba giliran seorang pemuda bersarung merah dan kaos lengan panjang, secara tiba-tiba kabur bersama motornya menghindari petugas, ke halaman belakang kantor.

Lucunya ketika didatangi petugas, pemuda itu tersebut lari dan duduk bersila di semak-semak. Saat ditanya, dirinya malah menggeram dan komat kamit seperti membaca doa berpura-pura semedi.

“Sedang apa kamu di sana?” ujar salah satu anggota polisi yang enggan disebut namanya itu.

Baca Juga  Sosialisasi Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan, Bersama Dokter Anak dan Kominfo Bojonegoro

Pemuda itupun menjawab sedang berdoa kepada tuhan.

“Assalamualaikum, saya sedang berdoa kepada Tuhan,” katanya.

Bahkan dirinya mengaku sebagai salah seorang murid dari abah di Jember.

Usut punya usut, baru diketahui pemuda itu ternyata tidak membawa identitas diri, dan juga tidak melengkapi kendaraannya dengan surat-surat lengkap. Ternyata apa yang dilakukannya itu, hanya berpura-pura menghindari polisi yang sedang melakukan pemeriksaan.

Loading...

Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Edwin menyampaikan, operasi lalu lintas yang dilakukan pihaknya, adalah langkah antisipasi untuk menciptakan kondisi aman dan tertib di Kabupaten Jember.

“Memang ada kejadian unik pemuda yang menghindari petugas itu. Dia kabur dengan motornya dan lari ke halaman belakang bersemak-semak dan gelap,” kata Edwin.

Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Pemuda itu melakukan hal aneh, untuk menghindari petugas, dan beralasan menunggu kakeknya datang untuk mengantarkan kelengkapan surat-surat kendaraannya.

“Tetapi oleh petugas kami, tetap ditindak tegas dengan ditilang. Karena sebagai efek jera,” tegasnya.

Edwin menjelaskan, giat operasi ini untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Agar meminimalisir adanya kejahatan pada malam hari, juga untuk antisipasi terjadinya balap liar di wilayah tersebut,” katanya.

Dirinya pun menghimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Kami harap masyarakat untuk lebih tertib, dan melengkapi diri dengan identitas, dan kendaraannya dengan surat-surat lengkap. Agar tercipta kondisi aman,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakBuruh Tani Diciduk Polisi karena Hal ini
Artikulli tjetërMasyallah, Hanya Gara-Gara Motor Anak Durhaka Aniaya Ibunya

Tinggalkan Balasan